Review Sacred Ground Bali

It is a rare time that I have the chance to meet my brother. In this holiday season in June, he came home from West Java and went to Bali with my parents. I am excited to meet him because I have never seen him since 4 years ago, I guess. Wow it has been ages!

In Bali we went to Legian, and he wanted to try a resto near Double Six Beach. Its name is Sacred Ground. In that afternoon when we arrived, there were many international tourist sitting in the semi-open front room. While the parking lot is behind the resto. The resto space is parted into two sides. In the middle was the way to enter the Parking lot.

We took a seat in a room specialized without chairs, only pillows and cushion seats. And the room is a little bit higher from the ground, we had to go up with the stairs about less than 1 m. And from there we could see a better view to the kitchen, to the semi-open front room and to the waiters who ran here and there.

They have separated menu for meal and for beverage. For beverage not only regular drink like tea or smoothies, they also provide special brewed coffee and also liqour. We came at lunch time then we ordered:

  1. Yunani Salad / Greek Salad (my brother’s choice)
  2. Wayan Pizza (my brother’s choice)
  3. Croissant with ham and cheese (my choice)
  4. Spaghetti Ayam / Chicken Spaghetti (my mom’s choice)
  5. Lumpia / Spring Rolls (my sister’s choice)

We didn’t ordered sweet things because we don’t like sweet thing very much :P. So sorry, we didn’t captured the dessert page.

For the drink, we ordered:

  1. Green smothies (for my brother and me)
  2. Fat Shredder Smoothie (for my sister)
  3. Green Mint Tea (for my mom)

At first, Ratih, my sister chose Green Mint Tea but when I looked and read more on the menu card I told her that there was one drink to reduce fat, she became interested and changed her mind. Next she asked the waiter to change her drink. Hahaha… Actually I was the one who was interested to change the beverage first. Because Ratih had changed her beverage so I didn’t change mine too. I could just taste Ratih’s.

On the table there were sugar in a jar and there was no sauce or other condiments. There was also no tissue at all. They would provide a box of tissue if you asked for it.

Our beverages came first. And they were great. Mine and my brother’s drinks are very light, sour and refreshing. While my mom drink was served with a stick of cinnamon. I didn’t know how it tasted, I didn’t try it. Ratih’s Fat Shredder Smoothie was so yummy and thick! Very different from mine.

The Fat Shredder Smoothie was made from banana, strawberry, orange and yoghurt. My Green Smoothy was made from pineapple, kale and lime, it was also added with chia seed.

So what were our food composed from?

Yunani Salad

Romaine and radicchio, roasted cherry tomatoes, crumbled feta, black olives, cucumber and fresh oregano.

The taste of the salad was good. I liked it. Good as an appetizer.

Wayan Pizza

Fresh mozzarella, basil and cherry tomatoes.

All the pizza was made by wood fire. And I could see their chimney on the kitchen roof. Each pizza name was named after Balinese common name, like Wayan, Made, Nyoman, Ketut, Kadek and so on. They also provide dessert pizza or sweet pizza.

The pizza was quite thin and crispy. My brother asked for additional topping which were broccoly florets and mushroom. The extra topping cost 15K each. And there were another extra topping with different costs. It was medium-sized and consisted of 8 slices. That was enough for 4 persons. Everyone should have got two slices each, but poor me, I only got half of the slice!

Croissant with Ham and Cheese

It was a big enough croissant that was filled with ham and cheese. It was an easy meal. Only a pastry, meat and cheese. No vegetable at all. I enjoyed it very much. The lamination of the pastry was crispy and great combined with melted cheese and half-done ham.

Lumpia

There were only three spring rolls served in the plate and a small bowl of sour and sweet sauce. We all loved the spring rolls. They were tasty and crispy and just delicious! They were filled only with vegetables. No meat.

I can say those were vegetarian spring rolls because in Indonesia is very common for spring rolls with chicken meat. Don’t forget the sour and sweet sauce, it was so delicious too! My mom even added her spaghetti with that sauce.

Spaghetti Ayam

Chicken breast, broccoli-cream pesto and parmesan.

I love the pasta because it was green and very creamy. It was served with the healthy broccoli and parmesan which tasted very gooood! I want more, more, more!

Total that we spent for the luch Rp519K. And the price on the menu card wes excluded from tax and service charge. Before we left, my brother bought a mixed grain sour bread for 50K. Yes, they also sell bakery, and the bakery price is nett.

The place was nice but they don’t put a free wi-fi sign in the room that we chose. So we didn’t know whether they provided free wi-fi or not. The wall was painted yellow and there were wayang shadows drawn there too. We could listen to the pop western music while had a dining there.

If you take a seat in the semi-open front room you can see the busy road that is almost always full of tourists walking on the street and the neighbor shops and also the vehicles. It is located on a small street and I think the street is always almost crowded.

Ok that’s all for my review. If you visit Legian don’t be hesitate to stop by the Sacred Ground. Their food is really nice and delicious. Besides of western food (Italian and French) they also serve Balinese food ;). And don’t be confused, the name of their dishes are mixed between Indonesian and English 😀

Score 0/5

Food: ♥️♥️♥️♥️♥️

Place: ♥️♥️♥️♥️

Service: ♥️♥️♥️♥️

Price: ♥️

Address: Jl. Arjuna, Legian, Bali

Phone: 0361 730961

Instagram: @sacredgroundbali

♥️ Intan Rastini

Advertisements

Perkembangan Berat Badan kalki dan Kavin 2018 II

April
Kalki: 18,4 kg (N 0,5kg)
Kavin: 13,2 kg (Tetap dari bulan lalu)
Kavin medapat imunisasi JE tanggal 16 April 2018
Sedangkan kakaknya imunisasi JE di Paud tanggal 22 Maret 2018
Di bulan ini adik berulang tahun yang ke-3. Selamat ya adik!

Mei
Kalki: Posyandu terakhir karena kakak udah 5 tahun usianya. Selamat ya kakak!
BB: 17,6 kg (T 0,8kg) timbang dengan timbangan posyandu tanggal 11 Mei 2018
BB: 19 kg (N 1,4kg) timbang dengan timbangan digital di Puskesmas tanggal 24 Mei 2018
Kavin
BB: 12,7 kg (T 0,5kg)
TB: 94 cm
LK: 50 cm
Bulan Mei ini mama dapat honor sebagai pengurus Posyandu dari kantor desa, nih sebesar Rp 38.000 😀 Astungkara~

Juni
Kavin: 13,8 kg (N 1,1kg)
img_20180612_091320-01-600x800107100240.jpeg

Kalki: 19 kg timbang di Puskesmas dan RS Tabanan
Kalki periksa ke Puskesmas karena ada kotoran di telinganya yang susah untuk dibersihkan, sudah di-spooling di Puskesmas tapi karean kotorannya kering jadi belum keluar juga. Akhirnya diresepkan obat tetes telinga Forumen, tapi karena harganya mahal 30.000-35.000 rupiah, papa nggak mau beli dan akhirnya dirujuklah ke Poli THT di RS Tabanan. Kemarin udah ke RS Tabanan dan kotoran sedimennya udah dibersihkan lalu diberi obat tetes hidung dan antibiotik.
Oh ya hari ini Kakak Kalki udah lulus PAUD, kedepan libur panjang sampai tanggal 16 Juli 2016 di kelas TK. Kami mau liburan ke Surabaya, nih. Ikutan mudik ceritanya padahal nggak ngerayain lebaran hihihihi…. Kangen sama kota kelahiran lah!

screenshot_2018-06-13-19-23-00-248_com-instagram-android-01

Sampai jumpa di trimester ke 3 tahun 2018! Sehat-sehat terus ya, Adik Kavin dan Kakak Kalki! Love you much!

♡ Intan Rastini

Proses Pembuatan Kartu Identitas Anak di Tabanan

8:44 WITA serah berkas

8:49 WITA kartu selesai cetak

Ya cuma lima menit aja! Saya sudah dua kali pergi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tabanan atau yang disingkat sebagai Disdukcapil saja, ya.

Pertama kali kesana, saya kaget ternyata kantor disdukcapil udah berubah modern dan makin terbuka. Dulu sih tertutup.. Waktu saya dan suami ngurus akte nikah 6 tahun lalu itu pun melalui loket dibalik jendela. Kini sudah terdapat banyak helpdesk dan disediakan mesin nomor antrean.

Disana ramai banget orang antre bikin KTP elektronik sepertinya. Saya pun bertanya kepada petugas jaga di dekat mesin nomor antrean, bagaimana kalau mau buat KIA. Beruntung saya ga pakai nomor antrean segala. Petugas berkata langsung naik ke lantai dua.

Saya awalnya sempat bingung, tangga menuju lantai dua itu dimana…. Ternyata ada di balik ruangan yang berisi banyak helpdesk tersebut, soalnya nggak kelihatan kan ada dibalik tembok. Setelah naik ke lantai dua di sisi kiri tangga ada ruangan dengan pintu terbuka khusus untuk pembuatan KIA.

Saya pun segera memberitahukan maksud saya yaitu membuat KIA untuk kedua anak saya. Berkas-berkas yang saya berikan:

  1. Foto copy akta kelahiran anak
  2. Foto copy KK
  3. Pas foto anak 2×3 (untuk anak usia 5 tahun ke atas)

Kavin yang berusia 3 tahun langsung jadi KIA-nya dalam waktu 5 menit. Sedangkan untuk Kalki yang beberapa hari lagi akan berusia 5 tahun tidak bisa terproses muncul fotonya. Ternyata sistem tidak akan memunculkan foto anak di kartu jika si anak belum genap berusia 5 tahun.

Bu petugas pun memberitau supaya saya datang lagi 1 hari setelah ulang tahun Kalki. Lagipula ulang tahun Kalki pada waktu itu tinggal 2 minggu lagi. Kalau mau dicetak KIA-nya sekarang tanpa foto juga percuma karena setelah Kalki 5 tahun harus ganti KIA Baru.

Jadi KIA ada masa berlakunya, dan jika masa berlakunya habis ya harus diperbarui. Masa berlaku KIA Kavin adalah sampai ulang tahunnya ke-5 nanti. Saat kartu KIA Kavin dicetak dia berusia 3 tahun, jadi nanti setelah 5 tahun perlu memperbarui KIA dengan foto. Diperbaruinya masih 2 tahun lagi.

Sedangkan Kalki dari cetak kartu usia 5 tahun akan berlaku hingga dia berusia 17 tahun nanti. Setelah usia 17 tahun kan bukan KIA lagi namanya tapi diperbarui menjadi KTP ;). Eh, ternyata kini ada paket pengurusan akta kelahiran juga sekaligus dengan KIA jadi satu. Ketika anak lahir dicetaklah Akta kelahirannya beserta KIA supaya nggak perlu bolak-balik ngurus.

Kemudian saya pun datang ke Kantor Disdukcapil yang kedua kalinya tanggal 4 Juni 2018 lalu. Kartu KIA Kalki berhasil dicetak dengan prosedur yang sama. Setiap selesai, saya hanya perlu menandatangani bahwa telah terima kartu di buku daftar. Tidak ada biaya apapun!

Cepat, gampang dan gratis! Hebat pelayanan administrasi pemerintahan sekarang sudah semakin maju dan melayani masyarakat tanpa pungli! Bahkan ada spanduk besar yang menyatakan bahwa semua pelayanan cetak administrasi kependudukan seperti akta kelahiran, KK, akta perkawinan, KTP, KIA, Akta kematian semuanya tidak dipungut biaya, alias gratis!

Parkiran di depan Kantor Disdukcapil emang selalu terlihat cukup penuh, tapi ternyata ketakutan saya akan antre lama tidak terbukti. Sebelum saya pulang sempat melihat ada booth Biz.net. sepertinya di kantor Disdukcapil juga telah tesedia wifi. Tapi saya waktu itu nggak coba, sih. Jadi nggak tau itu gratis untuk umum atau untuk kalangan karyawan Disdukcapil.

Oh ya, Disdukcapil kini bisa diikuti di sosmed bahkan bisa dihubungi melalui WA. Kalau perlu informasi sewaktu-waktu bisa tanya langsung lewat IG, adminnya cukup responsif, lho! Bahkan di IG sering diinfokan kegiatan disdukcapil dan infografis seputar administrasi kependudukan.

Kalau mengurus administrasi kependudukan semakin mudah, nggak akan ragu buat ngurus-ngurus sendiri, deh!

Salam “Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan” #GISA

Kontak Disdukcapil Tabanan

Telepon: 0361813542

WA: 0895800180777

IG: @disdukcapiltabanan

❤️ Intan Rastini

Having Haircut with Sameeksha from India

There were two volunteers from India, named Sameeksha and Raghav. They were my first Indian volunteers at the learning center. They are students in Singapore and study at a business school. They helped us at the learning center for an internship.

I had the chance to cook Indian food with them. We made ten rotis and heated instant palak paneer to dip the roti in it. I helped Raghav rolling the roti while Raghav and Sameeksha toast the roti on a flat pan.

Kavin was with me to taste the roti and the curry. We ate the Indian roti and palak paneer with the other volunteers from France. The roti was quite hard because of the refined wheat flour. But it was fine. We did the cooking after class, and we ate it right away. I liked the roti and the palak paneer. For Kavin, the palak paneer was a bit spicy and quite strong. We shared the roti together, so we tore one roti for everyone and dip the small pieces to the palak paneer.

Palak is spinach. So it was like mushed spinach and combined with paneer. The paneer itself which is also called as cottage cheese was really similar to tofu. Paneer is made of milk while tofu is made of soy. I have tasted the paneer and I almost couldn’t tell the difference between paneer and tofu.

~

Once Sameeksha asked me where she could have her haircut, and then she would like me to take her to the salon at the town. Because of our limited time due to Galungan and Kuningan ceremony preparation and she was going to leave to Singapore soon, she almost canceled her plan to have a haircut.

However, before Sameeksha left, I insisted to take her to a salon… because I had never been to a salon in Bali before and I wanted to see her having a haircut. She said it’s funny that I wanted to see her having a haircut so she agreed to let me see and we arranged an appointment on her last day at the learning center.

I even collected some pictures of hair style that I wanted to have it 😀 I kept them on my phone in case I would have a haircut or just a hair trim.

I took Kalki from school at the break time and we went to the learning center at 9 AM. Sameeksha is getting ready and then we cooked two Indian instant meal for breakfast, Punjabi Choley and Aloo Choley. Choley is chick peas and aloo is potato. The two were almost tasted the same, with gravy or curry tomato sauce.

img_20180525_0910001

We just reheat them in pans

We ate the Choley curry with rice, and Ibu Ketut tried with bread. I added some sweet soy ketchup on my dish. Kalki also tasted it but he didn’t really like it. Then, instead he grabbed a slice of bread and added sugar on it. Both with rice and bread were really great! Poor Kalki he didn’t enjoy the Indian meal.

After having a quick breakfast, I went to the salon at Bajera with Kalki and Sameeksha. Actually I was planning to have a haircut too, then because I got a bonus from Ibu Ketut, I was thinking to take a cream bath too 😀 hihihi.

We arrived at Salon Dea at Brembeng just after Bejera. The owner and also the hairdresser is a mother who had just given a birth to a baby girl. We were the first customers but she handled the Salon on her own, so she did it one by one, Sameeksha first and then me. But there was another customer coming so she handled the next customer before me because the customer wanted her hair to be colored.

Both of us were having haircuts and cream baths. We spent a lot of time there for doing it in turn. Sameeksha only wanted to trim her hair to be an oval and layered but she still had a long hair. And then I had my haircut very short like Susannah Cahalan’s hair on the back side of her book. Yes I brought the book to the salon and showed to the hairdresser. My hair looked quite like this, but it was cut longer by the shoulders.

img_20180517_173630

taken from instagram.com

After having haircuts we had cream baths with massages on our heads. We weren’t given any warm towel or a steamer. The hairdresser only left the cream on our head after massaging. While I had my hair treatment, Sameeksha was accompanying Kalki. They had a photo selfie together. Kalki even helped me to take our picture while I had a cream bath and Sameeksha had her hair straightened.

Luckily Sameeksha had the after haircut pictures with Kalki, while I didn’t have any 😦

The price for a haircut was Rp 30.000 and cream bath was Rp 50.000. Sameeksha wanted her hair to be straightened so she paid Rp 40.000 more. While I just had a normal blow dry for my hair.

It was my first experience having a haircut and salon treatment in Bali. Before that I had never gone to salon to have any haircut. My husband who always cut my hair. And the cream bath treatmennt was really good although I think still quite expensive. I expected having haircut is about Rp 15.000-Rp 20.000 and cream bath is about Rp 30.000.

img-20180523-wa0006322345050.jpg

Me and Samey before having haircut

img_20180605_173520

Me after the haircut

We were through at the Salon almost at lunch time. We had new looks and our hair felt very smooth and light in the air. At that time Sameeksha was really in hurry to catch her flight! That’s why we don’t have our picture together after having haircuts. She needed to pack her clothes and get ready in time!

photo_2018-05-30_11-40-12

Auntie Sameeksha and Kalki on the farewell day

Bye bye Sameeksha and Raghav thank you for the good times. See you soon!

♡ Intan Rastini

Brotherhood Kalki and Kavin

Saat mama minta tolong kakak untuk membawakan papan tulis kecil dan ia berkata tidak bisa,

Adik Kavin pun datang dan membantunya. Akhirnya mereka berdua mengangkat bersama-sama papan tersebut untuk diberikan kepada mama. Papan tulis kecil itu awalnya mama pinjam dari yayasan untuk belajar menulis dan menggambar Kalki. Akhirnya setelah merasa cukup menggunakannya, mama kembalikan kemarin.

Hari ini selesai upacara mecaru di rumah, kami harus mengembalikan meja dan kursi yang kami pinjam ke Balai Banjar. Mama pun berusaha mengembalikan delapan kursi plastik.

Adik Kavin sudah siap ingin membantu dan standby di depan tumpukan kursi-kursi tersebut. Kakak Kalki juga tak kalah antusias. Karena 8 tumpuk kursi terlalu berat untuk diangkat, mama membagi dua tumpukan kursi.

Mama membawa 6 tumpukan kursi sedangkan kakak dan adik membawa 2 tumpuk kursi. Mereka bekerja sama membawanya sampai ke Balai Banjar. Kalki dan Kavin terlihat senang bisa membantu, mama dan papa juga senang mereka bahu-membahu saling menolong. 😉

♥️ Intan Rastini

Jogging in The Morning with The Kids

Enaknya kalau lari pagi ada teman lari yang sepadan. Sama kecepatan larinya dan sama kemampuan jarak tempuhnya.

Lari pagi bersama anak-anak sungguh menyenangkan karena bisa menikmati cahaya matahari pagi. Apalagi mulai bulan April hingga kini cuaca lagi dingin banget disini. Dengan lari atau jalan bersama-sama mereka bisa cari hawa hangat dari mentari pagi.

Tapi Kalki dan Kavin nggak sama kemampuannya karena kaki adik Kavin masih pendek dan kecil dari pada kakaknya. Sooo, Kalki biasanya semangat lari duluan sampai di depan mama dan Kavin. Mama berada di tengah, Kavin bisa tertinggal di belakang.

Kalau tuh bocah ditinggal di belakang, bisa berabe. Kadang suka lari di tengah jalan nggak tau kalau ada mobil atau motor lewat di belakangnya.

Kalki lagi libur sekolah sejak akhir bulan Mei. Makanya mama bisa lari pagi ngajak Kavin, kadang-kadang Kalki mau ikut. Mungkin aja Kalki mau nerusin jalan pagi ke sekolahnya saat masuk nanti. 🙂

Selain olah raga di luar, mama juga melakukan aktivitas olah raga di rumah. Biasanya adik Kavin membantu mengambilkan dumbbell dan juga ia suka menggulung matras. Baiknya…. Kavin sayang.

Terkadang saat mama sedang olah raga seperti sit up Kalki mau membantu memegangi kaki mama atau duduk di atas kaki mama. Tapi di lain waktu mereka menggerombol dan juga nimpukin mama haha. 😀

Atau malah si adik minta diangkat-angkat dengan kaki mama kayak akrobatik. Minta diayun-ayun di tungkai kaki mama, ya sudah mama pikir sekalian aja pakai beban berat badan adik Kavin untuk latihan perut.

Pernah juga adik Kavin mama gendong di punggung sambil jalan pagi dan buat beban juga saat jogging. Ide awalnya dari Kakak Kalki waktu jalan pagi sama Tante Hannah, dia kecapekan dan akhirnya mama gendong dari pertigaan Angkah Pondok sampai ke yayasan. Untungnya Kalki mau jalan ga terus-menerus minta gendong, soalnya saat nanjak sambil gendong Kalki mama yang kelelahan.

Senyum manis adik Kavin di pagi hari yang hangat. Menghangatkan hati orang tuanya yang melihat.

♥️️ Intan Rastini

Review Kedai Gembul Pizza

Saat ulang tahun Kalki yang ke-5 kemarin, saya sekeluarga merayakannya di kedai Gembul Pizza. Ini ulang tahun pertama anak-anak dengan kami rayakan makan di luar. Sebelumnya selalu buat homemade bakpao oatmeal, kue mochi, donat atau jelly. Pertimbangannya karena anak-anak masih kecil jadi pengen buat makanan sendiri untuk mereka. Sekarang karena Kakak kalki udah meninggalkan masa balitanya, kami pergi makan keluar aja…

Gembul Pizza terletak di Jl. Serma Arda No. 1 Bajera, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali. Lokasinya cukup dekat dengan rumah kami, hanya 10 menit perjalanan dengan motor. Tempatnya persis di pinggir jalan, tapi bukan di jalan raya Gilimanuk-Denpasar, melainkan di balik Indomaret Bajera, belok dikit udah deh, ketemu di kiri jalan.

IMG_20180530_164638

Kenapa saya bilang kedai, soalnya tempatnya nggak terlalu besar kayak restoran tapi menempati dua blok ruko jadi satu. Interiornya cukup nyaman dengan dinding bercatkan hitam, merah dan krem dihiasi papan-papan yang menunjukkan menu andalan mereka. Untuk bangku dan meja tersedia 6 meja ukuran sedang untuk 4 orang dan 1 meja panjang untuk rame-rame. Bangkunya dicat dengan warna-warni pastel, lucu deh.

Kami udah dua kali ke Gembul Pizza, pertama untuk beli pizza take away aja sehabis main di Pantai Batu Lumbang dan kemarin untuk makan di tempat. Setiap kesana kami selalu duduk di bangku untuk meja panjang. Kemarin kami pesan Pizza Chicken BBQ n’ Jagung ukuran besar dan Mie Gembul level biasa. Kebetulan saat itu ada promo Galungan jadi kami dapat harga khusus beserta mocktail.

Promo Gembul Pizza Galungan

Jadi pada promonya, pesan pizza ukuran L varian topping apa aja dengan 2 mocktail seharga 55K dan Mie gembul level apa saja beserta 1 mocktail seharga 15K. Kalau non promo, Pizza Chicken BBQ n’ Jagung ukuran L seharga 48K dan Mie Gembul level biasa 9K. Sedangkan mocktailnya seharga 15K.

Sambil nunggu pesanan, disana kami bisa menggunakan free wi-fi yang tersedia. Cocok banget buat nongkrong sambil ngeblog, nih. Lalu pesanan kami yang datang pertama kali adalah mocktail. Mocktailnya itu berupa sirup coco pandan dengan soda dicampur selasih dan daun mint. Anak-anak sih suka minumannya tapi nggak suka daun mint-nya. Kalau saya suka kombinasi mocktailnya.

IMG_20180530_161056

Lalu pesanan kedua yang datang adalah Mie Gembul. Mie ini seperti mie goreng tapi menggunakan mie yang bulat besar. Rasanya agak pedas, buat orang dewasa nggak seberapa tapi buat anak-anak cukup pedas juga sampai Kalki dan Kavin nyobain mie sambil bolak-balik minum. Mie disajikan dengan kulit pangsit goreng, selada, tomat dan sosis goreng lalu ditaburi semacam serbuk apa gitu, bawang goreng dan daun bawang. Sosisnya langsung dicomot duluan sama Kalki sampai ludes. Bagi saya mie-nya enak!

IMG_20180530_162451

Nah, pesanan terakhir adalah Pizza Chicken BBQ Jagung. Pizza-nya udah dipotong jadi 8 bagian, disajikan di atas pan kayu. Lalu kami juga disediakan piring-piring kecil sebanyak 4 buah. Untuk saus sudah ada di meja 1 botol sambal dan 1 botol saus tomat. Anak-anak suka banget sama pizzanya. Kavin lebih suka topping jagungnya. Yang saya suka mereka pakai keju mozzarella yang lumer dan di atas roti pizza diolesi saus BBQ. Lalu ayamnya juga sudah berbumbu tersendiri.

Acara ulang tahun Kalki kemarin sukses bikin kami berempat makan 8 potong pizza dan 1 porsi Mie Gembul. Tentu aja dengan 3 gelas minuman mocktail cocopandannya juga. Dan saya minta supaya minumannya nggak usah diberi sedotan plastik, dong. Karena masih inget komitmen #PantangPlastik #BreakFreeFromPlastic dari Greenpeace. Eh, kebetulan saya menang kampanye minggu pertama yang bertemakan #PantangSedotanPlastik.

Sejak saya pindah menetap di desa, hampir nggak pernah lagi makan pizza. Kini udah ada kedai lokal yang menyajikan pizza dengan tarif yang cukup ramah di kantong. Jadi sekarang saya bisa makan pizza kapan aja. Selain pizza, masih banyak menu makanan western yang disajikan oleh mereka, lho! Mulai dari appetizer, main course hingga dessert.

Menu yang ditawarkan selain pizza cukup banyak. Saya sempat melihat ada garlic bread, french fries, black burger dan beberapa minuman selain mocktail. Beberapa minuman yang ditawarkan ada jus buah-buahan, milkshake dan air mineral. Tapi kalau untuk air mineral, saya cukup bawa tumbler sendiri dong dari rumah.

Menu yang sempat saya ingin pesan juga kemarin adalah Banana Berry Smoothie, semacam mix fruit dan mashed fruit di dalam bowl. Tapi kebetulan saat itu lagi nggak tersedia. Selain pizza yang gurih ada juga Pizza Banana Island, yang sepertinya manis – kelihatannya manis, ya soalnya belum pernah coba, sih. Malah Kalki sempat tanya apa ada pizza strawbery ke mbaknya. Dan tentu aja dijawab nggak ada, hahaha.

Saat lihat-lihat buku menu, Kalki mau Gembul Chicken Steak. Cuma sayang banget, pilihan Kalki lagi nggak available. Untuk pizza, pilihan awal saya jatuh kepada Popeye Pizza dengan bayam, sayang seribu sayang ternyata bayamnya lagi nggak ada, sehingga harus pilih varian topping pizza lainnya.

Meskipun pada saat itu ada menu-menu yang nggak bisa dipesan, tapi overall puas dengan rasa dan pelayanan Gembul Pizza. Pelayanannya ramah dan baik. Bahkan waktu pertama kali kami kesana, pesan pizza untuk dibawa pulang saya minta nggak usah dikasi saus sambal, saus tomat aja, lalu sama mbaknya dilebihin saus tomat beberapa sachet.

Kalau tertarik paket hematnya Gembul Pizza, tunggu aja pas ada harga promo, karena secara berkala mereka mengadakan menu promo, kok! Cek aja di IG-nya di @gembul_pizza. Selain itu, saya amati mereka juga terus menambahkan beberapa menu baru. Dari pertama kali kesana hingga kedatangan kedua, eh ada tambahan beberapa makanan dan minuman berlabel “New” di buku menu. Duh, jadi laper lagi kan, nulis review tempat makan… See you next time!

♡ Intan Rastini