My 25 Birthday

Yesterday (10th of February) was a rainy day. I woke up early in the morning to prepare my sons’ needs like today’s breakfast and lunch also to check all the clothes and toiletries for them are well-packed to blue baby bag. That morning not really sunny… almost cloudy.

However, the night before I already prepared for the porridge in the slow cooker.
I couldn’t sleep early at night because I was happy enough knowing that I got a birthday present from my long time bestfriend since I was in the elementary school, Karina.

She is very generous by giving me a gift voucher to shop at a baby and kids shop on my birthday. Before that she already gave me a pack of baby and kids’ clothes for me. So the voucher shall be redeemed in the month of February. That’s why on my birthday I went to Denpasar city with my sons and my husband on that rainy weather. Wet wet and wet everywhere we walked. We had the trip from Tabanan to Denpasar by motorcycle with 4 persons on the ride.

image

I bought a nursing bra for myself and then I chose a wooden toy for my sons and… three bracelets of anti-mosquitoes. You know.. rainy season, wet everywhere.. prone to mosquitoes attack. I presented one pink anti-mosquitoes bracelet for baby Khanza, Kalki n’ Kavin got the yellow and green ones. Unfortunately we couldn’t afford to buy more for Iqbal 😦

We ate lunch at Tiara Dewata. Kalki was enthusiastic and he found new world of playing! First we took a shelter from the rain at the ATM center and to fed baby Kavin. Next we ate lunch at the food court together. I ordered a soto and a tahu campur at the Surabaya culinary kiosk for me and for my husband. While we were waiting… I bought a pair of potato doughnuts with grated cheese as the topping 🙂

Kalki was really hungry and he ate my husband’s soto and my lontong 🙂 he was very cute acting that he could eat by himself :’)

image

Mommy.. this is delicious, said Kalki in his heart

And we were proud of him. Because he tried to handle his meal on his own. He went to the wash basin to wash his hands by the help of his mom and dad. Until he found an automatic hand dryer machine.. he played it to dry his hands.. again and he tried again and again… Hihihi… we are so sorry for our katrok attitude… but we couldn’t help our son!

image

Papa, what's that... Kalki was in an awe

Next we walked around and we saw a play zone for kids! Of course Kalki was really eager to stay and look around. He saw the train and cars buzzing around and the noisy children sounds… whoaaa what a joyful zone here, he thought! There was a boom boom car and a pool of colorful balls and the trampolin zone! What can I say here to describe my children’s eyes of festive area like that?

This is my day, I thought. But that day went quite fast. Would my life went so fast just like on my birthday?

image

I’m turning 25 and I expect to do 25 things before the next 26

Thank you my husband to accompany me through the rain… taking care of me and most of all our sons. Be strong be strong sons!

image

We walked when the rain had stopped

image

The wooden toy: farm train for Kalki and Kavin from Alden

Thank you Anin, Medina and Karina… my elementary school bestfriends. Karina said we must be bestfriend trough all times ♡♡♡. Your nursing tops package as my birthday gift has arrived. And I really really love it. Your love and care make me believe that I still have good friends with good moments to share.

image

Kalki really likes the anti-mosquitoes bracelet. He wears it everytime he goes outdoor and at home

And thank you my family…  for the long lasting supports and energy. ♥♥

This is a late post and I regret I couldn’t post it on time.
Happy birthday also to Shankara, Iqbal and my Aunty ♡♥ long lasting love for you all. Many happy return of the days… and good bye February. May the new month bring a joy, good health and wealth.

♡ Intan Rastini

Advertisements

Lirik Lagu Anak-anak Favorit Kalki dan Kavin

Salah satu kegunaan lagu anak-anak adalah membuat suasana riang gembira. Terima kasih kepada Opa Kalki karena sudah mendownload banyaaaaak lagu anak-anak Bahasa Indonesia saat mama dan kalki main ke Surabaya tahun 2014 lalu.

Selanjutnya Kalki jadi senang berjoget ria dengan mendengarkan lagu-lagu anak yang diputar (dulu lewat komputer, sebelum komputernya rusak mungkin karena dipencet-penceti oleh Kalkiboy). Sekarang dia suka bersenandung dan menunjukkan kemampuan berbahasanya yang mulai meningkat dengan menirukan suara penyanyinya hihihi… meski belum lancar dan jelas kosa katanya tapi semangat nyanyi terus ya, nak!

Eh, trus Mama Khanza juga kirimin Kalki dan Kavin lagu anak berbahasa Inggris yaitu ‘ABC Song’ dan ‘Twinkle, Twinkle, Little Star’. Kalki pun tau kalo mamanya nambah lagu baru itu dan dia suka putar ulang lagu-lagu yang dia paling sukai. Lagu ABC Kid’s Song itu ramai dan dinyanyikan oleh banyak anak… Kalki seneng banget denger pas anak-anak lagi rame karena si penyanyi bilang, “I can sing the alphabet backwards!”
Trus ada yang nyahut, “Backwards!?”
“Yes. Let’s start from Z and sing it to A! Listen to me first…”
Dan berlanjut dengan dinyanyikan lagu ABC dalam bahasa Inggris tapi kebalikannya. MULAI DARI Z…
” Z.. W.. X.. and W…” tentu spellingnya ‘zi.. wai.. ex.. en dabel yu’ kira-kira begitu kan.
Hmmmm hahahaha saya aja mikirnya ‘busyeet dah!’
Until… “well you sure have made my day…” and carry on!

Lagu anak yang ceria bisa untuk menyenangkan anak saat mandi atau juga saat bermain sambil bertepuk tangan bersama. Nah,kalau lagu ‘Twinkle, Twinkle, Little Star’ itu cocok banget buat lullaby. Tapi masing-masing anak punya lagu favorit pengantar tidurnya, nih.

Kalki sudah tau caranya mau nyetel musik dari hp, nih… kalau dia dapat lagu yang dia suka.. dia akan putar ulang, ulang, lagi dan lagi ;D
Sampaiiii mama kudu ikut nyanyi aja karena jadi hapal lirik lagunya 😀
Mama dan papa juga suka nyanyiin kok, buat kakak dan adik ketika main atau mau bobok 🙂

image

Salah satu lagu favorit Kakak Kalki

★☆★☆ “BINTANG KEJORA” ☆★☆★

Kupandang langit penuh bintang bertaburan…
Berkelap-kelip seumpama intan berlian…
Tampak sebuah lebih terang cahayanya…
Itulah bintangku Bintang Kejora yang indah selalu…

Kupandang langit penuh bintang bertaburan…
Berkelap-kelip seumpama intan berlian…
Tampak sebuah lebih terang cahayanya…
Itulah bintangku Bintang Kejora yang indah selalu…
Itulah bintangku Bintang Kejora yang indah selalu…

image

Salah satu lagu favorit adik Kavindra

♧♣♧♣ “KELINCIKU” ♣♧♣♧

Kelinciku, kelinciku, kau manis sekali…
Melompat kian kemari, sepanjang hari…
Aku ingin menemani, sepulang sekolah…
Bersamamu lagi, menari-nari…

Kelinciku, kelinciku, kau manis sekali…
Melompat kian kemari, sepanjang hari…
Aku ingin menemani, sepulang sekolah…
Bersamamu lagi, menari-nari…
Bersamamu lagi, menari-nari…

▲▲▲▲▲▲▲
Selamat tidur ya udah malam.
Abis lumayan pegel nih, saya baru aja jahit-jahit kaus singletnya anak-anak yang sobek pinggirannya, jahit kancing kemeja Kalki yang copot dan jahit celana Kalki yang sedikit sobek bagian tengahnya. Yah, pakaian anak-anak ini emang dipakai mulai Kalki dan lalu dilanjut pakai ke Kavin jadi masih agak awet meski aktivitas anak laki-laki itu lebih heboh.. jumpalitan, manjat jendela, loncat-loncat di kasur dan sofa sehala macem, deh! Adik Kavin pun sudah mulai seperti kakak Kalki begitu.

Setelah perayaan Galungan dan manis Galungan… Nanti lanjut lagi ya ceritanya dan lagunya… karena masih ada agenda untuk bulan Februari ini. Dan perayaan Kuningan di Sabtu depan. Mau siapin ini-itu dan luangin waktu buat istirahat.

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan…
Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuningan Semeton Sareng Sinamian. (Maaf kalau ada salah kata, masih belajar Bahasa Bali)

Ayo… berbagi koleksi lagu anak-anak! Lagu anak apa yang mommy n’ daddy suka nyanyikan buat anak-anak kalian?

Love love love… ♥♡♥♡
Mama Kalki dan Kavin (Kalvin)

♡ Intan Rastini

Happy 7 months Kavindra!

Ini late post banget namanya, mah… kenapa? Karena adik udah 7 bulan lebih 1 minggu hari ini.

Huhihi… kerjaan mama sejak adik mulai MPASI yaitu: siapin bahan-masak-siapkan bubur-cuci peralatan-siapkan bahan ‘tuk selanjutnya-masak-blender-simpan-cuci peralatan makan.
Dan seterusnya dan seterusnya… berlangsung tiap hari. Apalago itu lho perabotan lenongnya adik abis masak&makan MPASI lumayan banyak jugaa ! Kudu cuci bersih trus tiriskan sampai kering. Kalo dilap pakai tisu dan serbet kan seratnya nempel di permukaan wadah makanannya.

Sekalinya jam makan… kakak Kalki dan adik Kavin perlu disuapin. Belum mama sendiri yang makan. Papa sih bisa gampang makannya. Kakak Kalki belum mahir makan sendiri… mudah-mudahan cepet bisa ya, sayang.

Aish ya capek ya repot mau nulis blog curi-curi waktu nih sambil nyusuin Bakabon Vindra. Pakai rambut mama dijambak ditarik-tarik segala! Soalya baru aja si Bakabon makan siang dengan gravy ati ayam buatan papa ditambah beras cokelat dan puree wortel plus minyak kelapa. Papa bantuin mama buat gravy ati ayam dini hari tuh. Paginya pas udah dingin gravy tinggal mama blender trus masukkin toples selai yang udah mama bersihkan dan rebus sebelum mau dipakai. Nah, tutup rapat lalu masuk deh 1 kotak makanan dan 1 cup pigeon mag mag isi Gravy ati ayam ke kulkas. Ada yang ke freezer 1 toples.

image

Oma bawa hadiah banyak banget buat Kalki dan Kavin salah satunya mainan pohon kayu ABCD 123 ini lalu juga baju-baju, legging, jeruk baby, kabocha, kacang hijau kupas, kacang merah, mangkok bayi dan semuaanya masih banyak lagi kasih..

Karena ngomongin MPASI bisa panjaaaang banget.. beralih yuk ke perkembangan Bakabon usia 7 bulan ini. Secara kalender Bali Kavin yang sipit seperti kartun Jepang Bakabon ini juga sudah 1 oton tanggal 9 November kemarin. Makanya papa dan mama juga masih sibuk beres-beres rumah dan peralatan masak sebelum dan sesudah upacara oton adik Kavin.

Astungkara acara oton Kavin berjalan dengan lancar. Keluarga saja yang cukup mengikuti prosesi upacara. Ada opa, oma dari surabaya dan nini dalung juga datang dari Banyuwangi abis nengok adik Khanza. Lalu makciek Ratih dan Iqbal. Ada Tude Jaya dan Meisinar juga. karena otonnya hari Senin banyak yang udah datang duluan pas hari Sabtu dan Minggu. Ceritanya bisa di post terpisah ya.. kalau sempat, euy

Adik Kavin Bonbon udah bisa duduk pas 7 bulan lebih 3 hari. Dia udah duduk sendiri, bukan diposisikan duduk. Lah kalo diposisikan duduk oleh ortunya emang udah bisa sejak jalan 6 bulan.

Adik lagi tumbuh gigi! Pertama gigi seri bawah yang kiri udah berhasil muncul ujungnya semua. Sekarang bakalan muncul sebelah kanannya. Semua digigitin nih… pundak mama, paha kakak Kalki, mainan, karet rambut mama, jepitan rambut, pinggiran ember… hihi…

Ngoceh babbling lucu banget. Kalo marah bisa mengerang kayak suara mesin motor. Trus udah bisa cetak cetak pakai lidahnya. Ctk ctk ctk gitu bunyinya sejak dikasi maem agar2 markisa hehe… memekik girang, ketawa, bergumam, brrtt main ludah juga asik sendiri.

Kavin udah makin kenceng merayapnya dan kayaknya bakal mau merangkak nih… tapi kebanyakan kalo dia nemu pegangan kokoh malah bagun n’ berdiri deh jadinya. Seperti kalo dimasukkan ke ember buat maem karena mamanya ga bisa megangin sendirian karena ga punya bouncer, highchair, bumboo chair dan lain-lain itu.. adanya dia malah pegangan bibir ember dan berdiri!

Ada aja yang menarik perhatiannya. Semut kecil di lantai juga di tepok-tepok gemes. Kakaknya masih bobok, pipinya ditepokin biar bangun. Hahaha Gantian. Kalo adik tidur lah kakaknya kadang pingin adiknya bangun. HP ada suara musik anak-anak atau enggak juga pingin diambil. Bahaya… kakak Kalki aja udah cukup sering banting atau jatohin HP apalagi kalo baby Kavin yang pegang?! HP itu udah cukup lah copot batere, simcard atau memory card gara-gara nggak ngontak pasca dijatohin bocah Kalki… jadi jangan lagi ditambah oleh Kavin.

Kavin seneng banget diajak main oleh kakaknya. Main ciluk ba di jendela, kakaknya di luar lari-larian dan adik di kamar, mereka ketawa-ketiwi saat bertatap muka di jendela. Main air pas mandi, adiknya udah mencoba berdiri-berdiri lihat kakaknya main air di ember lainnya pakai selang dan ember itu udah diisi penuh mainan plastik kakak kalki kayak bola, bebek plastik, gayung, botol-botol shampo dan sabun bayi yang udah kosong ck ck ck. Lalu main mobil-mobilan di lantai dan di gelebeg. Kalo main di lantai ini adik baru-baru aja setelah oton. Karena udah upacara jadi bisa main di lantai. Seperti abis upacara turun tanah bagi bayi gitu.

Lihat orang banyak si Kavin sih tetap kalem selama masih digendong orang tuanya. Tapi kalo udah orang yang baru2 aja dia lihat coba menggendong.. dia mewek trus nangis. Masih butuh penyesuaian. Seperti oma yang baru datang, pertama kali nggendong masih nangis minta mama atau papanya tapi lama2 udah mau. Setelah kenal jadi lengket lah sama omanya…

image

Kami sempat rekreasi keluarga ke Bedugul. Pasar Pancasari dan Kebun Raya Bali. Si Kalki dan Kavin fine.. selama perjalanan nggak rewel malah dapat tidur. Ini baru pertama kali, lho jalan-jalan piknik sekeluarga yang ditemanin opa dan oma karena kami jarang-jarang bisa pergi sekeluarga apalagi bawa balita dan bayi sekaligus. Opa yang nyetir selama perjalanan dan oma membantu ngemong gantian Kalki atau Kavin.

image

Senangnya bisa dapat kesempatan melakukan perjalanan ke Kebun Raya Bali di Bedugul karena ada Opa dan Oma. Transport dan makanan aman. Pas perjalanan sempat hujan, sempat sedikit kesasar lalu tanya penduduk setempat yang ramah-ramah. Tapi akhirnya kami sampai ke tujuan dengan selamat dan anak-anak masih cukup riang. Kami dapat suasana sejuk pegunungan dan penyegaran pikiran selama abis beberes di rumah toh.

image

Ini Kalki lihat kelinci di pasar Pancasari Bedugul. Kalem banget, sementara adiknya digendong oma beli buah markisa, buah salju, stroberi, brokoli dan jagung rebus.

Nah cerita masih banyak dan fotonya juga. Tapi cuma bisa pilih beberapa aja biar bisa keupload dengan baik. Nanti dilanjutkan lagi ya… dan selamat 7 bulan adik Kavindra sayang! Semoga sehat selalu dan makannya makin pinter. Mwuah… ★★☆☆★★☆

♡ Intan Rastini

Romantisme Sesungguhnya

Kalau aku bikin warning sign serupa tapi karena sedang membonceng bayi, apa juga boleh ya? 🙂 “mohon jaga jarak dan sabar yaaa… sedang membonceng bayi dengan hati-hati.” ❤

Kisahku

Romantisme Sesungguhnya?

Iya, aku berani bilang begitu saat lihat tulisan ini di sebuah motor di depanku. Tak perlu satu buket mawar merah, makan malam dengan sinar lilin, tapi cukup perhatian yang menandakan kasih sayang pada pasangan.

Perbesar gambarnya untuk lihat tulisan ini. “Mohon jaga jarak dan sabar yaa, sedang bonceng ibu hamil”

20140430-120503.jpg

View original post

The Best Gift We Could Give on Your 11 Mo’s

Happy 11 Month old, baby!!! Congratulations, we hope you be a healthy, strong and smart boy. It’s always be our prayer and of course we pray for your happiness and be a content son :-*

X.O.X.O means kiss hug kiss hug. Let it be more simple= HUGS n’ KISSES from Papa Nouvelle Caledonie “Clyde” n’ Mama Yosemite “Jess”, MWUAH OUR SUPER KAWAII BABY BOY KALKIPAO!

Hahaha don’t need to add *ROTFL* 😀 😉 🙂 :* O:)

GOD is kind and yet He’s funny enough to share what makes Him happy. God bless us giving you, our baby boy :’)

Ciao, bello! Have a nice dream. Sleep tight baby! Just like a baby.

♬♪sleep like a child… Peaceful and deep… ♬♪ . And you’re gonna wake up tomorrow to start chasing what becomes your dreams (cita-cita) 🙂 jadilah anak yang suputra dan penuh bhakti, Kalki Ambara.

first family potrait

On Saturday 12th of October Kalki’s oma and opa came to Bali to attend odalan in Pura Dadia Agung Pasek Tohjiwa (on Monday) and to visit us! So, that was our chance to ask them taking our picture as a new family 🙂

Oma and opa arrived in Bali in the evening and they slept over at our house first. On Sunday, the went to Sekartaji and slept over there until Tuesday, the 15th. Tuesday morning they only came here for a transit. They went back home to Sidoarjo yesterday, and that was the time when our picture was taken. This is Kalki when he was exactly 4,5 months old…

Papa, Kalki n Mama cheers

Meet The Ambara: Papa Clydonie, Kalki, & Mama Jessmite. Cheers!

On Monday the 14th, I went to the doctor with my husband in the evening (because I caught a cold and cough, the doctor gave me injection on my bottom, that was my first time kinda maybe vitamin-bottom-injection). My husband’s mother who looked after Kalki. That was the first time we left Kalki home for about 3 hours long without milk supply. My mother in law said that Kalki cried a lot about 6 pm and then he fell asleep. He kept sleeping until we got home and he asked for breast milk at about midnight. Poor him… Be strong, son!

During the visit of my parents I felt happy and it triggers my breast milk supply and the Let-Down-Reflex. See? It’s very easy to amuse me ;). Or maybe because Kalki was sleeping tight all night long, the next early morning I needed to pump my breast milk and I got 280ml from each breast.

Tuesday evening, I tried to make banana + breast milk puree as a test drive of Kalki’s MPASI 😀
and then this morning I cooked a chicken porridge as I learned to cook rice porridge well, BRAVO!

Tonight the rain poured… and the water supply from Pangkung Sakti has been a lot! Thanks God.

“Each child is …

“Each child is an adventure into a better life, an opportunity to change the old pattern and make it new.”

-Hubert H. Humprey

We hope our son brings new pattern and opens wide opportunity

God be with us always because God is inside us

I need you God, to keep me strong

and to be a great mother for Kalki

and to serve my family well

I need you my family, to keep me spirited

and become always supported