Segara Naturals Weekend Combo Pack Review

Bagi yang suka traveling tapi ga mau ribet bawa berbotol-botol toiletries paling utama, bisa pakai Segara Naturals Weekend Combo Pack. Saya dulu beli secara online di Shopee saat peluncuran perdananya November tahun lalu jadi dapat harga Rp 76.500. Saya pilih yang varian Sunny Mint. Di kemasan terdapat keterangan bahwa Sunny Mint ini untuk dry skin.

Dalam satu pak Weekend Combo ini terdapat 10 gr shampoo bar, 10 gr facial soap bar, dan soap bar 20 gr. Variannya bisa dipilih sendiri dengan kombinasi antar dua macam shampoo bar yaitu Sunshine atau Blue Ocean dan beberapa pilihan sabun seperti Peppermint Bastille, Espresso Charcoal, dan lain-lain. Untuk facial soap bar Cuma ada satu pilihan yaitu Tamanumi.

Paket dari Segara selalu tanpa plastik, begitu paket dibuka semerbak aroma peppermint.

Karena yang saya pilih adalah Sunny Mint, isinya ada Tamanumi Facial Cleanser, Sunshine 2-in-1 Shampoo Bar, dan Peppermint Bastille Soap Bar. Nah mari kita bahas isinya satu-satu. Seperti biasa… bahan-bahannya semua alami, tanpa pengawet buatan plus tanpa minyak sawit. Yang pertama adalah Tamanumi Facial Cleanser.

Tamanumi Facial Cleanser

Keterangan dari Segara Naturals:
Dapat membersihkan tanpa membuat kulit kering, sebagai mild-cleansing, dan menutrisi kulit wajah dengan kukui, jojoba, dan tamanu oil, oat dan vitamin E. Selain itu, Tamanumi juga bisa membantu membersihkan make up ringan.

Tidak ada bahan tambahan synthetic fragrance dan sulfate-compound yang dapat mengiritasi kulit.

Cara Penggunaan: basahi tangan dan usapkan sabun beberapa kali hingga keluar busa. Lalu busa diusapkan pada wajah hingga terasa bersih, kemudian bilas wajah.

Bahan: sodium cocoyl isthionate, sodium cocoate, arrowroot powder, kaolin clay, kukui nut oil, jojoba oil, tamanu oil, preservative, tocopherol, blend of EO (fragrance).

Tamanumi dijual refill 10 gr untuk mengisi kembali Weekend Combo Pack dengan harga Rp 20.000.
juga ada yang 25 gr dengan harga Rp 55.000

Pengalaman saya pakai Tamanumi, sabun ini terasa bertekstur di wajah jadi berasa bisa sekalian eksfoliasi kulit wajah pakai ini. Kulit saya berminyak dan rentan berjerawat. Selama pakai Tamanumi nggak jerawatan atau break out. Tapi setelah selesai cuci wajah, kulit muka saya terasa agak kering.

Sunshine 2-in-1 Shampoo & Conditioner Bar

Keterangan dari Segara Naturals:
Shampoo bar untuk rambut kering. Membersihkan dan menjaga kelembaban rambut kering, serta menutrisi rambut dengan vitamin B5, aloe vera, protein rambut alami yang ECO-CERT atau COSMOS Natural Cert untuk membantu rambut kering dan/atau wavy untuk jadi lebih manageable.

Dengan bahan-bahan yang high performance sangat memudahkan pemakaian dan dapat membantu melembabkan rambut dan mudah dibilas tanpa bikin lengket. Konsep 2-in-1 shampoo + conditioner mungkin bukan yang pertama kali, namun Sunshine 2in1 Shampoo Bar memiliki keunggulan tersendiri dengan pemakaian bahan-bahan natural hair-coating untuk menjaga rambut mudah diatur, kandungan Baobab + wheat hair protein serta Vit. B5, aloe vera concentrate dapat membuat rambutmu lebih lembut dan terjaga kesehatannya.

Bahan: sodium cocoyl isethionate, cetyl betaine, raw Aleurites moluccanus (kukui) seed oil, ethyl isostearate, virgin Cocos nucifera (coconut) oil, glyceryl caprylate/carprate, phenoxyethanol, hydrolized Adansonia digitate (baobab) seed protein, panthenol (vitamin B5), Aloe barbandesis powder concentrate, guar hydroxypropyltrimonium chloride, 100% essential oil blend.

Harga:
With tin aluminium 50 gr Rp 120.000
Refill 50 gr Rp 115.000
Refill 10 gr untuk Weekend Combo Pack Rp 30.000

Pengalaman pakai Sunshine 2in1 Shampoo Bar, baunya terlalu mild, hampir nggak kecium aroma apa-apa menurut saya. Berbeda dengan Blue Ocean yang baunya enak bangeeeet. Digunakan keramas, berbusa lembut dan mudah dibilas. Tidak terasa keset di rambut saat dibusakan. Setelah keramas, rambut saya jadi ringan dan bervolume. Malah berbeda dari ekspektasi saya, kirain bakalan buat rambut tamped down, ternyata enggak, malah ringannya bikin ngembang. Nah, itu di jenis rambut saya yang kulit kepalanya cenderung berminyak. Rambut saya sedikit wavy. Saya udah pernah review shampoo bar Blue Ocean untuk rambut berminyak, kayaknya saya lebih cocok pakai Blue Ocean.

Peppermint Bastille Soap Bar

Keterangan dari Segara Naturals:
Terbuat dari 70% minyak zaitun perasan pertama dan diawetkan selama 10 minggu untuk menciptakan sabun yang lembut dengan efek pelembab ekstra. Kami sangat berhati-hati dalam memformulasikan sabun ini, menambahkan banyak susu kambing dan sari lidah buaya untuk melengkapi minyak zaitun yang telah ada. Selain itu perpaduan minyak atsiri peppermint dipastikan akan membuat bersemangat dan siap untuk mengerjakan apa saja.

Jenis kulit: kering

Bahan utama: 70% minyak zaitun perasan pertama, susu kambing.

Kegunaan: Melembabkan secara ekstra

Bahan: minyak zaitun perasan pertama, minyak kelapa, minyak biji jarak (castor), air sulingan, susu kambing, sari lidah buaya, minyak atsiri Menthe piperita (peppermint), minyak atsiri Pogostemon cablin (nilam), ekstrak daun rosmarin.

Harga:
Whole soap bar 120 gr Rp 65.000
Travel Soap dengan wadah aluminium 45gr Rp40.000
Refill Travel Soap 25gr Rp 22.500

Pengalaman saya pakai sabun Peppermint Bastille yang ukurannya kecil karena paket Weekend Combo Pack. Jadi sabunnya udah dipotong-potong khusus untuk sekali pemakaian aja. Nah ini megangnya agak susah dan licin. Saya beberapa kali menjatuhkan sabun ini saat mandi. Untuk itu bisa diakali dengan pakai soap saver pouch dari serat sisal. Sabunnya enak, wangi peppermint seger banget. Tidak membuat kulit kering dan praktis untuk dibawa jalan-jalan.

Varian Weekend Combo Pack
Ada 4 varian Weekend Combo Pack yang disediakan oleh Segara Naturals bersama wadahnya, kalau sudah punya wadah bisa kombinasikan sendiri shampoo dan sabunnya dengan membeli refill travel size. Semua harganya sama, yaitu Rp 85.000.

Sunny Mint
Dry SkinFacial soap: Tamanumi 10 gr
Shampoo bar: Sunshine 2in1 Shampoo and Conditioner 10 gr
Soap bar: Peppermint Bastille 20 gr

Sunny Bear
Dry SkinFacial soap: Tamanumi 10 gr
Shampoo bar: Sunshine 2in1 Shampoo and Conditioner 10 gr
Soap bar: Honey Goat 20 gr

Blue Love N Mi
Normal to oily skinFacial soap: Tamanumi 10 gr
Shampoo bar: Blue Ocean 10 gr
Soap bar: Lovender 20 gr

Blue Coal Tammy
Normal to oily skin
Facial soap: Tamanumi 10 gr
Shampoo bar: Blue Ocean 10 gr
Soap bar: Espresso Charcoal 20 gr

Bawa satu wadah Weekend Combo Pack ini praktis banget bagi saya buat jalan-jalan kalau perlu mandi di luar, buat pergi berenang, buat nginep di hotel, buat nginep di rumah nenek, bawa aja 1 kemasan wadah aluminium isi 3-4 pcs potongan sabun, 1 pc potongan shampoo dan 1 pc sabun muka sekaligus. Sisanya simpan di wadah terpisah di rumah. Aman juga dibawa-bawa tanpa khawatir bocor atau tumpah karena semuanya solid.

Saat saya jalan-jalan bersama keluarga, satu keluarga pun bisa menikmati mandi dengan Weekend Combo Pack ini. Kalau udah selesai dipakai dan shampoo bar serta facial cleansernya masih sisa, biasanya saya keringkan dulu pakai handuk sebelum disimpan lagi ke wadah. Sedangkan sabun biasanya habis dalam 1-2 kali pemakaian. Setelah isinya habis, tinggal beli refillnya. Nanti bisa beli kombinasi varian refill sabun atau shampoo apapun yang saya inginkan. Bebas dari nyampah kemasan, deh.

Bagi saya ide Segara Naturals menciptakan Weekend Combo Pack ini seru dan brilian! Karena sebelumnya saya udah mikir buat bikin combo pack macam begini sendiri dengan membawa shampoo bar dan sabun batangan dalam satu wadah. Tetapi ternyata susah juga motong shampoo bar Segara Naturals Blue Ocean, teksturnya itu pakai natural surfaktan seperti beras-beras kecil, kalau dipotong bisa retak kemana-mana. Nah, isinya Weekend Combo Pack ini udah dipotongin jadi lebih rapi dan aman dari risiko retak.

Produk-produk Segara Naturals yang saya pakai

❤️ Intan Rastini.

One thought on “Segara Naturals Weekend Combo Pack Review

  1. Pingback: Segara Naturals Lavish Rosehip Solid Lotion | Intan Rastini

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)