Segara Naturals Lavish Rosehip Solid Lotion

Setelah mengulas beberapa produk personal care dengan bahan lemak cokelat yang sudah pernah saya pakai. Kali ini ada lagi, nih pelembab badan yang mengandung lemak cokelat juga. Namanya Lavish Rosehip Solid Lotion buatan Segara Naturals.

Saya tertarik dengan solid lotion ini karena kemasannya aluminium tin dan lihat review beberapa orang yang pernah pakai katanya bisa membantu meringankan gejala eksim di kulit. Akhirnya saya beli melalui web shop Zero Waste Indonesia. Saya beli 9 Maret 2019 bersama Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar hanya batangan shampoonya saja tanpa kemasan aluminium tin dan wadah makanan dari stainless steel buat bawa soto atau bakso panas.

Nih, saya tunjukkin receipt ordernya. Penting nih, supaya nggak dianggap iklan. Memang ada buktinya, ini saya beli sendiri, lho, produknya. Kalau ada produk yang dapat dari giveaway, akan saya bilang juga di tulisan bahwa ini dapat giveaway. Jadi selama ini semua ulasan personal care yang saya tulis di blog saya memang murni sharing pengalaman memakai produk tersebut dan sebagai catatan pribadi saya dalam menggunakan produk alami. Maka postingannya pun tergolong organik, ya :D.

Segara Naturals Lavish Rosehip Solid Lotion

Jenis kulit: kering
Bahan utama: minyak kamomil & minyak rosehip
Kegunaan: sangat melembabkan dan menenangkan
Berat bersih: 60 gr
Harga: Rp 100.000. Tersedia juga kemasan kecil 25 gr dengan harga Rp 50.000

Bahan:
1. Butyrospermum partii [shea] butter*
2. Unrefined theobroma cacao  [cocoa] seed butter/ mentega biji kakao mentah
3. Cera alba [beeswax] / lilin lebah
4. Prunus amygdalus dulcis [sweet almond] oil / minyak almond manis
5. Simmondsia sinensis [jojoba] oil* / minyak jojoba
6. Maranta arundinacea [arrowroot] powder / bubuk ararut
7. Anthemis nobilis infused in Olea europaea [chamomile infused in extra virgin olive] oil / minyak dari kamomil yang dicelupkan ke dalam minyak buah zaitun perasan pertama
8. Rosa canina [rosehip] fruit oil* / minyak buah rosehip
9. Sesamum indicum [sesame seed] oil* / minyak biji wijen
10. Virgin Cocos nucifera [coconut] oil / minyak kelapa
11. Lavandula angustifolia [lavender] essential oil / minyak atsiri lavender
12. Rosemarinus officinalis [rosemary] leaf extract /  ekstrak daun rosmarin
* bahan organik bersertifikat

Total bahannya ada 12 dan semuanya bahan yang alami.  Wah saya seneng banget, nih… Karena belakangan setelah baca kandungan bahan di kemasan baru ngeh kalau pakai lemak cokelat. Pas beli nggak seberapa perhatiin, sih. Setelah udah dipakai lama baru tau. Info dari pembuatnya, kalau berada di tempat kering dan waktu menggunakan tangannya bersih dan kering, bisa bertahan sampai 6 bulan.

Dikutip dari halaman web Segara Naturals:

Solid lotion ini bisa membantu memberikan kelembaban di kulit yang hilang akibat paparan AC selama berjam-jam. Bahan-bahan unggulan seperti minyak kamomil dan minyak rosehip mengandung banyak vitamin A dan anti-oksidan yang dapat membantu memulihkan keseimbangan kelembaban kulit, memperbaiki kerusakan kulit, serta mengobati bintik-bintik hitam. Tak kalah penting peran shea butter, mentega kakao, serta lilin lebah yang membentuk penghalang pada kulit untuk mengunci kelembaban di dalam.

Saya suka banget dengan konsistensi dan tekstur Lavish Rosehip. Bagi saya konsistensi solid lotion ini relatif stabil solidnya. Dibawa kemana aja akan tetap padat. Tetapi teksturnya tidak padat banget, kok. Tetap empuk dan lembut sehingga mudah untuk menncolek dari wadahnya. Warnanya solid lotionnya putih kekuningan seperti gading. Aromanya sangat lembut. Menurut saya lebih tercium aroma seperti lemak nabati daripada wangi rosehip, rosemary atau lavender.

Selama saya pakai memang membantu melembabkan kulit dengan baik. Solid lotionnya tidak menimbulkan kesan lengket di kulit dan cepat meresap. Saya juganpakaikan ke Kavin karena dia pernah eksim di bagian kaki. Dan emang bisa membantu eksim itu jadi hilang. Karena bahannya mengandung lemak cokelat dan Kamomil jadi bagus untuk permasalahan kulit. Selain itu aman juga untuk anak-anak, kan nggak ada kandungan yang harsh chemical.

Disamping untuk melembabkan kulit, Segara Naturals juga pernah bilang di Instagram bahwa Solid Lotionnya bisa dipakai untuk melembabkan bibir. Nah, saya juga coba itu. Bagus juga sebagai pengganti lipbalm. Jadi menarik, ya. Kalau bepergian bisa cukup bawa satu aja buat ngelembabin kulit dan bibir. Untuk saya solid lotion ini bisa habis dipakai dalam waktu 2 bulan.

Foto yang paling atas di tulisan ini juga menunjukkan kuku saya setelah diolesin Lavish Rosehip

Kalian suka manjangin kuku, nggak? Kalau saya sih, enggak. Karena kalau harus colek lip balm atau body care dan produknya nyangkut di kuku itu rasanya nggak enak banget. Tapi pernah aja ya, saya males potong kuku jadi kuku udah panjang trus dibiarin beberapa lama. Nah, lalu iseng-iseng saya pakaikan Lavish Rosehip. Jadi cantik deh kukunya, sesaat berkilau, kulit di sekitar kuku dan jari-jari aku pun jadi moist. Bisa juga dipakai lebih sering ke siku dan tumit yang sering lebih kering daripada  kulit lainnya.

Kemasan Lavish Rosehip bisa digunakan ulang untuk wadah benih, seperti yang saya lakukan. Denger-denger, kemasan bersih Lavish Rosehip juga bisa dikirimkan kembali ke Segara Naturals untuk diisi ulang solid lotion. Kalau saya dekat, berada di area yang sama dengan alamat produksi Segara Naturals, saya mau aja kirim balik kemasan kosong untuk diisi ulang. Biar nggak banyak menimbulkan kemasan aluminium baru lagi. 🙂

Sekian dulu ulasan Lavish Rosehip. Untuk ulasan produk Segara Naturals yang pernah saya tulis lainnya ada Blue Ocean serta Sunny Mint Weekend Combo Pack yang termasuk di dalamnya ada Tamanumi, Sunshine 2-in-1 Shampoo + Conditioner Bar dan Peppermint Bastille travel soap bar. Masih ada, nih, dua varian sabun Segara Naturals yang sudah saya pakai dan yang belum dipakai, nanti bakalan diulas setelah habis dipakai.

❤️ Intan Rastini.

2 thoughts on “Segara Naturals Lavish Rosehip Solid Lotion

  1. Mbaa kok bisa sih makenya 2 bulan utk kemasan kecil 60gr gitu. Aku pake body butter 100 gr aja cuma 3 Minggu wkwkwkwkwk. Padahal udh berusaha irit . Apalagi yg model lotion, LBH cepet lagi itu mah.

    Aku suka sering2 ngolesin dan kdg boros memang make lotion ato body butter. Rasanya kalo ga merata kayak ga pake :p. Makanya diantara semua skincare,body butter itu paling boros buatku 😀

    Blm prnh coba merk ini niih. Tp kalo solidnya konsisten, aku pasti suka sih. Rada agak mengganggu kalo solidnya suka berubah2 di tempat panas.

    • Ya ampun mbak pakai body butter 100gr buat 3 minggu saja?? Ga sampai sebulan udah abis?? Woowww extravagant sekali ya 😄.
      Karena kalau pakai solid lotion oles secukupnya aja udah terasa enak, lembab dan puas, mbak. Kalau cream atau lotion yang lebih banyak kandungan airnya mungkin akan membuat kita merasa kurang banyak aplikasikan ke kulit tapi yang ini enggak.

      Saya juga suka pakai banyak-banyak itu yang Sensatia Botanicals Phenomenal Cocoa Body Butter karena teksturnya creamy banget dan baunya enak jadi saya templokin agak bayakan gitu.

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)