Happy 5 months old, baby

Selamat berusia 5 bulan ya Kalki 🙂

this 5 month progress:

  1. Kalki udah serig kesumukan. Jadi dia nggak perlu diselimutin lagi. Pas malam pun dia tidur keringetan padahal disini termasuk daerah dingin lho. Jadi ya aku nyalain kipas angin buat dia.
  2. Udah bisa tengkurep dan terlentang sendiri.
  3. Kalo ditawarin nyusu dia gak mau nyedot kalo nggak lagi laper. Jadi udah murni nyusunya atas kesadaran dan keinginan dia bukan refleks lagi.
  4. Suka angkat-angkat tangan ke atas. Kata babycentre ini menunjukkan dia showing love dengan begitu seraya dia ingin mendekap orang tuanya atau minta diangkat.
  5. Kadang dia tidur tengkurep, kalo kepalanya capek noleh ke sisi kiri terus, sambil tidur dia bisa angkat kepalanya dan ganti posisi noleh ke kanan senyamannya dia. Selain itu tidur udah nggak dalam satu posisi aja terlentang kayak dulu, dia bisa nyamping sendiri atau balik terlentang sendiri masih dalam keadaan tertidur.
  6. Suka bercerita dan kadang ngoceh dengan intonasi atau terdengar seperti lagi nyanyi hihihi
  7. Mulai berusaha njengking atau ngangkat bokong. Kalo pas mandi, di dudukan bak mandi bayi dia seneng banget ngangkat perut dan bokongnya sama kecipak-kecipakkin air.
  8. Ada kemajuan pada ruam pantatnya yang semakin hilang (meski kadang masih suka timbul tenggelam kemunculannya) sejak dikasi minyak kelapa dari Sekartaji bikinan budhe mangku yippiee… sayang pupnya belum jarang jarang juga, Padahal sudah 5 bulan tapi belum rutin pup sehari sekali aja.
  9. Body clock udah teratur tidur pukul 7 malam dan bangun pukul 6 pagi. Saat pagi, siang dan sore dia bisa tidur kapan aja yang dia mau, dan tergantung ada tidaknya gangguan yang bikin dia terjaga atau nggak bisa tidur.
  10. Udah bisa garuk-garuk kepala juga gebuk-gebukin tangannya ke benda atau nepuk-nepuk tangannya ke pahanya sendiri
  11. Kalki udah bisa melet lho 😛 dan dia suka mainin bibirnya dan lidahnya jadi mencucu atau mewek atau julurin lidah hehehe
  12. Kalo ganti popok sekarang udah ga bisa diem, maunya guling-gulingan yah mentang-mentang udah bisa tengkurep-terlentang
Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s