My Lovable February 💗

Bulan Februari adalah bulan terfavorit saya dalam satu tahun. Alasannya karena bulan ini sungguh spesial dari bulan lainnya. Coba cek di kalender, dalam satu bulan, Februari lah yang memiliki jumlah hari terpendek yaitu 28 hari. Hanya setiap 4 tahun sekali Februari bisa berjumlah 29 hari yaitu pada tahun kabisat. Bulan Februari adalah bulan khusus juga buat anak usia dini, seperti Kavin si bungsu. Sebab bulan Februari ini adalah masanya pemberian vitamin A dan obat cacing, baik untuk balita di posyandu juga bagi anak usia prasekolah di Kelompok Belajar maupun Taman Kanak-kanak.

Alasan selanjutnya adalah karena bulan Februari adalah bulan kelahiran saya serta juga terdapat hari perayaan ulang tahun pernikahan orang tua saya. Budhe, kakak dari mama saya, yang paling dekat dengan saya pun berulang tahun tiap akhir bulan Februari di tahun kabisat. Pakde saya juga berulang tahun di bulan ini. Begitu juga dengan adik sepupu saya Putu Eka di Sekartaji. Bahkan ponakan-ponakan saya ada 3 anak yang berulang tahun di bulan ini! Yaitu Qia, Shan dan Iqbal. Lumayan banyak juga ya bagian dari keluarga saya yang merayakan hari lahirnya di bulan ini, sampai saya juluki kami adalah the February kids 😄 Saya ikutan doongg, kan masih tergolong kid 😚😆. Selain itu bulan Februari juga menjadi tuan rumah bagi Tahun Baru Imlek dan hari kasih sayang atau hari Valentine. Sehingga lengkaplah sudah saya nobatkan Februari sebagai bulan kasih sayang.

Hal-hal yang bisa saya syukuri selama menikmati bulan Februari tahun 2021 ini cukup banyak, untuk tiga teratas yang perlu saya highlight adalah…

Pertama, saya bisa merayakan ulang tahun saya bersama suami dan kedua anak saya, Kalki & Kavin. Meski merayakan di rumah saja, tapi saya senang. Pagi-pagi saya bisa bangun pagi untuk masak makanan enak buat sekeluarga. Masakannya biasa aja, kok. Masakan rumahan. Saya masak tahu Lombok (tahu susu yang lembut) dan kentang dipotong dadu, digoreng, lalu ditumis pakai tomat dan wortel. Hmm, yumm… saya masih inget betapa enaknya hahaha… Karena kami sekeluarga suka masakan itu. Melihat masakan saya matang saat itu saja suami saya sudah merasa lapar dan tergugah tidak sabar untuk sarapan. Hmmm… 🤤

Sehabis pulang kerja, saya pun mendapat kejutan dari suami dan anak-anak. Mereka udah bikin roti buat ulang tahun mamanya. Rotinya diulenin dan dibentuk lucu-lucu gitu. Isinya ada prune dan keju. Karena nggak pakai oven, jadinya yang dibikin papa Kalki & Kavin adalah roti kukus, rotinya mirip bakpao tapi bentuknya unik-unik! Saya pun mendapat kartu ucapan dari Kalki & Kavin juga hadiah berupa jedai berwarna hitam dari mereka, duh makasih love! Kami pun makan roti kukus bareng ditemani tepache yang sudah saya siapkan 3 hari sebelumnya 😊.

Kedua, saya dapat kesempatan untuk latihan yoga dan meditasi dari Phisi yoga dan Andiappan Yoga Community secara rutin. Dalam bulan Februari ini saya mulai intensifkan latihan secara mandiri melalui Peace Sea Podcast yang bagian Trilogy: Compassion, Forgiveness, Surrender. Per tema meditasi yang dipandu oleh Pishi, dilakukan sendiri tiap minggu. Compassion untuk sepekan dimulai dari Senin yang pas banget bertepatan pada tanggal 1 Februari hingga Minggu tanggal 7 Februari. Selanjutnya saya latihan meditasi bagian Forgiveness dari tanggal 8 Februari hingga 14 Februari. Dan dilanjutkan latihan meditasi bagian Surrender pada tanggal 15 Februari hingga 21 Februari.

Maka saya harus bangun jam 4 pagi tuh untuk latihan meditasi lalu tiap habis meditasi dilanjutkan latihan yoga Surya Namaskara. Minggu ini sebagai minggu ke-4, mulai Senin, 22 Februari saya latihannya mixed, tema Compassion, Forgiveness, Surrender masing-masing 2 kali selama 6 hari lalu ditambah bonus 1 sesi meditasi tema Surrender untuk tanggal 28 Februari. Kok, ya pas banget kan, program latihannya memang 4 minggu atau 28 hari yang satu bulan hanya ada di bulan Februari. Dan bulan Februari ini tanggal 1 dimulai dengan hari senin. Bagi saya yang memang suka mengawali pekan dengan hari Senin, bukan hari Minggu, timing-nya sungguh sangat sesuai 😊.

Ketiga, saya bisa bikin acar banyak-banyak pada akhir pekan lalu di bulan Februari. Karena apa? Saya dan suami saya penggemar acar timun dan wortel! Bikin acarnya banyak banget! Sampai mengerahkan 2 botol cuka dapur, nih. Toples-toples pun pada dikeluarkan semua dari tempat  persembunyiannya penyimpanan. Saking asyiknya bikin acar, tangan saya sampai pegel karena harus potong-potongin wortel berbentuk Julienne. Kalau dalam istilah sekolah perhotelan saya dulu, potongan model korek api ini disebut Julienne, ukurannya 1cm x 1cm x 4cm. Sebenarnya kalau mau buat acar untuk konsumsi sendiri, bisa bebas aja kok, mau potongan Julienne bisa, Bantonnet bisa, Jardiniere pun boleh.

Saking cukup banyaknya saya bikin acar, kulkas kami pun sedikit penuh sesak jadi tempat stok bertoples-toples acar hahaha…. Senangnya punya persediaan sayuran awet yang bisa dimakan antara agak mentah dan agak terfermentasi sedikit alias tahan lama. Rasa sayurnya masih krenyes-krenyes renyah, air acarnya dari cuka pun terasa asam, manis, sedikit gurih. Sungguh nikmat menjadi pelengkap makan nasi dengan telur ceplok sekalipun! Hehehe, rahasia emak-emak irit supaya tetap bisa makan sayur tiap hari. Bahkan saya pun senaaang bisa berbagi setoples-dua toples acar dengan teman-teman di kantor. Ternyata acar buatan saya (cukup) suka dinantikan sama teman kerja. Dimintain buat dibawakan lagi dan lagi. Cihuuy! 🤭

Itu tadi tiga teratas hal-hal menyenangkan yang terjadi di bulan Februari. Selain tiga itu yang masih ada lagi. Salah duanya adalah saya diizinkan oleh tetangga saya, pak Mario untuk menceritakan di blog ini tentang beliau yang hobi main rindik (gamelan bambu) hampir sepanjang hari dan tiap hari. Saya udah ambil foto beliau (senang ternyata beliau nggak keberatan saya ambil fotonya, malah welcome dan terbuka 🤩), bahkan saat saya nulis posting blog ini pun terdengar alunan suara rindik yang dimainkan Pak Mario bersama suara seruling yang dimainkan oleh tetangga lainnya. What a nice traditional music and live! However, that’s another story for the next post, because it could be quite long if I tell about it here.

Dan di bulan Februari ini nilai ujian semester 5 saya keluar, yeay! Saya lulus dengan nilai A semua tiap mata kuliah boleh gaya dong😎. Ini adalah semester yang saya jalani dari awal ketika sudah terjadi pandemi dan kali pertama ujian akhir semester harus dilalui dengan Take Home Exam di Universitas Terbuka. Saya bisa melaluinya dengan baik meski saat ujian server UT sempat down. Tapi saya lulus! Yeah, senangnya tidak ada mata kuliah yang mengulang. Beribu syukur saya ucapkan. Terima kasih bulan yang baik, bulan Februari. Jerih payah saya dari bulan September lalu mengikuti perkuliahan dari tutorial online sampai begadang-begadang ngerjain tugas, dilanjutkan dengan UAS via Take Home Exam secara online pula yang menegangkan pada awalnya, akhirnya terlewati membuahkan hasil yang manis di bulan ini.

Thanks God, Thanks my lovely February💗!
What is the meaning of February to you? What makes it memorable and lovable? Tell me about it, love…

X.O.X.O.
Your loving February girl, Intan.

31 thoughts on “My Lovable February 💗

  1. Hai Mba Intan! Salam kenal juga yaa 😀

    Waaah selamat ulang tahun dulu untuk Mba Intan and the rest of February kids 😁 semoga sehat dan bahagia selalu ya! Btw, tahun ini aku juga akan menyambut kepala tiga 🙈

    Karena sekarang lebih sering di rumah aku juga lebih banyak turun dapur, Mbaa. Kadang kalau masak menu favorit anak, baru juga matang belum ditaruh di atas meja makan udah dicomot duluan sama si bocah 😆 dan aku ikut penasaran dengan menu tahu lombok. Itu tahunya digoreng dulu kemudian ditumis atau dimasak kuah gitu, Mba?

    Dan selamat juga untuk nilai sempurnaaa di semester ini, Mba! 🥳 semoga bulan depan tetap dipertemukan dengan hal-hal menyenangkan lainnya ya 😀

    • Terima kasih mbak Jane atas dobel ucapan ultahnya dan ucapan selamat atas nilai saya. 😚

      Iya tahu dan kentang digoreng dulu. Setelah matang tahu dan kentangnya, baru tumis bawang bombay dan tomat sampai sampai harum lalu cemplungin deg tahu dan kentangnya. Trus aduk-aduk gitu. Tanpa tambahan air lagi. Sudah ada air dari potongan tomatnya.

      Iya sama, saya juga gitu baru matang tahu dan kentangnya udah dicomot duluan sama bocah dan papanya hahaha… Kayak udah lumrah itu dimana-mana ya… 😆

      Iya semoga bulan selanjutnya pun kita dipertemukan dengan hal-hal baik lainnya. 🙏☺️

  2. Halo kak Intan. Salam kenal ya 😁😁😁
    Seneng baca cerita menyenangkan versi kak Intan. Oia selamat tambah tua *ini baru dateng uda ngatain ngomongnya #plak maapkeun… kuganti deh jadi selamat ulang tahun buat kak Intan. Semoga harapan-harapannya bisa terwujud. Amin 😇
    Selamat ulang tahun juga untuk Febuary Kids lainnya. Banyak uga yak. BTW itu budhenya berarti lahir di tgl 29 Feb? Aku kenal temen kampus yang juga ultah di tanggal segitu. Hihihi lucu ya kalo ultah 4 taun sekai, berasa umurnya awet muda gitu yak

    BTW tepache itu apa ya kak Intan? hehe

    Terus aku baru tau bentuk-bentuk potongan itu ada nama kerennya gitu. Yang kutau mah potong ala korek api HAHAHA Dan itu agak sulit buatku, kalo motong ukurannya bisa beda-beda, ada yang ketipisan, ada yang ketebelan… Sungguh ga berbakat motong hahaha
    Terus itu acarnya super banyak bener yaa. Benar-benar pencinta acar hihihi Aku suka acar kalo makan sama soto, terutama sop kaki kambing hmmm nikmat! Tapi yang kusuka acar wortel dan bawang merah, kalo timun ga terlalu kuambil huehehe

    Terakhir, selamat untuk nilai sempurna yang didapatkan!!! 🥳🥳🥳 Sungguh luar biasa bisa dapat A semua! Aku ga pernah seumur-umur dapat nilai A di semua matkul tiap semesternya haha susak book

    Oia, itu resep tahu lomboknya begimana ya?? Ikutan penasaran juga kaya ci Jane.

    • Halo mbak Frisca, salam kenal jua, terima kasih sudah baca tulisan saya, kasi ucapan selamat dan mendoakan yang baik-baik buat saya 🙂 jadi senang sekali dibuatnya.
      Semoga mbak juga bisa menggapai cita-cita ya. Ah, nggak apa-apa saya diucapin selamat tambah tua 😂 Saya sendiri ngucapin selamat ulang tahun ke temen saya begitu soalnya wkwkwk. No problema everything is fine.

      Iya betul budhe saya lahir tgl 29 Februari, unik ya? Tanggal lahir yang hanya ada 4 tahun sekali, pas bukan tahun kabisat bingung kan mau ngerayainnya kapan hehehe… Menurut saya itu buat orang-orang yang lahir pada tahun 29 Februari jadi humble 😙.

      Nah kebetulan mbak tanya tentang tepache, saya jadi edit lagi tulisan saya buat ngasi tautan ke post sebelumnya tentang saya bikin tepache. Tepache itu minuman khas Meksiko terbuat dari fermentasi kulit nanas. Enak dan nyegerin mbak, mengandung probiotik dan vit. C 😉.

      Iya nama-nama potongan sayur itu ada namanya semua. Potongan kentang itu pun ada yang namanya udah sering kita dengar yaitu “wedge”. Emang agak susah untuk bisa presisi ukurannya ya hahaha. Saya sendiri juga nggak rata kok ukuran tebal tipisnya. Acar memang nikmat sebagai komplemen berbagai makanan utama, tapi kenapa mbak nggak suka acarnya?

      Nah masak tahu tumis tomat itu gampang, kok! Digoreng dulu tahunya lalu sisihkan. Tumis tomat dengan bawang lalu cemplungkan tahunya, gitu aja.

      • Buat yang lahir di tgl 29 Feb, suka cheating ngerayain di tanggal 28 ga sih kak hahaha

        Woah fermentasi kulit nanas? Ternyata kulit nanas bisa dibikin minuman ya. Baru tau aku…

        Ah iya benerr. Aku pun taunya kentang wedge haha ternyata itu nama jenis potongan yak. Kirain tuh emang kaya nama masakan gitu hahaha Aku yakin kak Intan potongannya lebih bagus. Itu terlihat di foto haha. Kalo aku tuh parah banget kak intan tebel tipisnya. Bikin malu kalo diliat hahaha >.<
        Aku bukan ga suka acarnya kak. Tapi kadang suka males aja makan timun hehe Konon bikin keputihan juga, apalagi dimakan saat si bulan sedang datang. Jadi aku suka menghindarinya. Entah teori ini benar atau tidak hahaha jangan dipercaya ya kak 😅😅 *alasan aja aku ga mao makan timun

        oh begituuu,,, kunci di tomat dan bawang yaak. *manggut2

  3. Hi mba salam kenall… 😆 wahh bulan februari memang spesial banget yah buat keluarga mba.. banyak banget hari spesialnya.. Sama Selamat Ulang Tahun yah Mba.. 🥳 semoga kebaikan semakin tercurahkan kepada mba dan keluarga mba. Aminn

    Wahh roti kukusnya sepertinya enak.. pasti senang skali yah mba. Sepulang kerja dikasih kejutan dari anak2.. hihi. Btw saya penasarn sama minuman Tepache itu mba.. dari nanas yah?? Itu ngedieminnya harus sama kulitnya kah mba? Atau boleh buah yg udh dikupas aja??

    Hihi. Banyak banget toples acarnya.. mungkin bagi mba. Acar itu bagaikan kimchi di rumah2 orang korea ya.. hehe menu wajib ada. Kalau saya kebetulan nggk terlalu suka acar. I dont know why😊..

    Selamat juga buat nilai semesternya.. hehe Hebat lohh A semua.. 😅😅🤗

    • Salam kenal juga mas Bayu. Makasih ucapan ulang tahunnya dan doanya, Amin. Dan semoga mas juga sehat dan berbahagia selalu ya.

      Roti kukusnya enak, karena yang buat suami sendiri hehehe.. Padahal itu roti yang sangat basic, lho. Tapi nggak tau dibuatin oleh suami rasanya jadi enak.

      Iya betul tepache itu dari kulit nanas, bisa dimasukkin kulitnya aja. Pakai bonggol tengahnya nanas juga bisa. Kalau pakai daging buah juga bisa tapi mending daging buahnya dimakan aja… Menurut saya kulit dan bonggol itu bagian yang lebih tahan lama dari daging buah nanas. Jadi lebih cocok buat difermentasi.

      Iya betul acar nusantara ini, bagaikan kimchi di rumah-rumah orang Korea hehehe 😃
      Ah sayang banget mas nggak suka acar. Nggak bisa saya kasi acar deh 😜

      Makasih ya mas 🙏

  4. Halo kak Intan, salam kenal. Seru juga yah Februari ternyata jadi bulan yang paling spesial untuk kak Intan. Kalo kasusnya di tempat saya, anak-anak yang tanggal lahirnya dekatan atau bulannya sama, dirayainnya juga bareng-bareng. Biar hemat biaya dan sekalian lebih meriah.

    Untuk meditasi podcastnya, saya rasa itu trilogi yang menarik, dengan tema yang punya kedalaman esensi: Compassion atau kasih sayang, Forgiveness atau pengampunan, Surrender atau menyerah. Saya jadi tertarik untuk dengar. Terimakasih referensinya kak Intan.

    Ohya, kalo di rumah Mama suka bikin acar mangga muda. Jadinya malah kayak sambel. Saya sendiri juga suka acar timun, kalo beli martabak saya minta acarnya dibanyakin. Ha ha ha

    • Halo mas Rahul 🖐️☺️. Iya memang kami mau adakan acara ulaltah barengan sebenernya haha dari tahun-tahun kemarin rencananya begitu, tapi sayang pada tinggal berjauh-jauhan semua, sih jadi nggak bisa.

      Oh iya emang menarik. Katanya sih itu pondasi dasarnya kalau mau menekuni meditasi biar hati lega dan plong nggak ada ganjalan. Baru deh bisa lanjut terusin latihan meditasi tema yang lain. Kebetulan saya suka meditasi yang dipandu oleh Phisi melalui Podcast ini. Gampang dan sebentar-sebentar aja latihannya udah cukup. Sama-sama, mas.

      Saya pernah dengar itu acar mangga muda. Tapi belum pernah coba. Pasti bikin ketagihan des soalnya seger pakai buah. 😀 sama kalau beli martabak telur saya juga maunya acar dibanyakin xD

  5. Happy birthday mba Intaaaan 🥳🎉

    Baca cerita mba Intan, jadi senyam-senyum sendiri, ikutan senang melihat kebersamaan mba Intan dengan anak-anak dan pasangan tercinta. Semoga selamanya selalu diberkahi rizki bahagia ya, mba ~ By the way, bicara soal wortel korek api (sama seperti mba Frisca, saya nggak tau ada nama beken dari potongan jenis ini hahahaha), saya lumayan suka memakannya. Meski terpaling sering saya makan untuk salad, karena saya jarang makan acar kecuali ketika mba saya buat nasi goreng, karena nasi goreng tanpa acar seperti sayur kurang garam 😆 Wk.

    Ohya, selamat sudah berhasil dapat nilai sempurna, semoga bisa menjaga nilai untuk semester mendatang 😍 Berarti sekarang waktunya libur semesteran dong yaaaa 😂

    • Terima kasih ucapan dan doanya mbak Cream ehehe yang creamy 😃

      Bukan nama beken, tapi nama standar kalangan tukang masak aja hahaha 😆 tuh buktinya kan ngga semua orang awam tau nama-nama potongan sayur sesuai SOP tukang masak wkwkwk. Ini nama-nama standar di kalangan chef internesyeonel 😜. Kalau sebut nama potongan begini tukang masak udah paham dah standarnya mau yang gimana itu sayur dipangkas.

      Iya mbak memang saya udah libur semester sejak Desember (hari terkahir UAS). Jadi Kurang lebih libur semesternya udah jalan 1,5 bulan. Dan saya masih libur sampai akhir Maret nanti. Kalau udah mulai kuliah, kemungkinan saya akan ambil cuti dari blogsphere lagi, nih. 😚 Makacih ya ucapan selamatnya 🙏

  6. Selamat ulang tahun Mba Intan 🙂
    Senang banget ultahnya pas di bulan penuh cinta, dan bertebar cinta jadinya ya Mba 🙂

    Btw, asyik banget kegiatannya di bulan ini, terutama yang yoga dan meditasi, saya pengen ikutan yoga gini sejak dulu sebenarnya, tapi belum kesampaian 😀

    Kemaren untuk mengurangi sakit tulang saya, setiap hari saya coba stretching dengan gerakan yoga ringan, selain menyehatkan raga, juga bisa jadi meditasi untuk menenangkan gitu ya.

    Trus, saya kok jadi ngiler dengan acarnya ya, hihihi

    • Terima kasih mbak Rey ucapan ultah buat saya 🥰🤗

      Iya, pelan-pelan bisa mbak coba rutin yoga untuk meredakan sakit pinggang. Yoga bagus untuk membantu keluhan akibat skiatika.
      Sebenernya, yoga dan meditasi itu tidak terpisahkan menurut saya. Jadi kalau melakukan gerakan yoga secara mindful, itu udah termasuk meditasi bergerak karena kita fokus pada pergerakan badan kita.

      Mbak Rey suka acar juga ya? Acar memang menggiurkan, mbak… Hihihi. Coba buat acar juga mbak nanti kalau udah totally fit 😉

  7. Di rumahku, suami dan anak juga lahir di feb :p. Aku doang yg di Juni. Tapi dulu pas lahiran aku pengeeeen minta lahirnya tgl 29 feb aja, Krn kebetulan wkt itu si adek lahir THN kabisat. Tapi suami ga ngasih. Kasian ultahnya 4 THN sekali hahahaha. Padahl niatku sih, supaya umur makin awet wkwkwkwk oh ya aku Cesar soalnya, makanya minta tgl lahiran khusus.

    Isssh aku tuh sukaaa banget acar. Kdg dicemilin gitu ajapun udh enaknya mba.. mamaku dulu yg paling srg bikin, dan rasanya pas, manis, asam, gurih. Juga pedes dari cabe rawit. Bbrp kali makan acar di restoran, kok ya rasanya ga balance. Kalo ga keaseman, ya hambar…

    Td aku cek ada resepnya ya di postingan sebelumnya. Aku mau bikin soalny mbaaa 😀

    • Unik banget dan tiap empat tahun sekali memang tanggal 29 Februari itu mbak. Tapi adik akhirnya lahir reguler di bulan Februari ya hehe? Wah selamat ulang tahun juga buat suami dan Vrstan. Semoga sehat selalu dan berbahagia di hari istimewanya.

      Saya juga gitu, kok ya pernah dapat pengalaman makan acar dari beli suatu makanan, yang mana acar tersebut rasanya hambar. Tapi itu sekali aja kayaknya. Terima kasih udah dicek resep buat acar a la saya, mba. Semoga mbak Fanny menikmati acar buatan sendiri ya.

  8. Mbaaaaaa, selamat berbahagia di bulan yang hendak berakhir ini. Semoga bulan depan dan berikut-berikutnya juga berbahagia. Kalau ada sedihnya, ya ngapapa juga karena kehidupanlah ya ya. Yang penting syukuri semua uawa awawa 😀

    • Halo febridwicahya, terima kasih ya doanya! Iya emang hidup ada sedihnya, ada juga bahagianya. Kalau kata suami saya pas bahagia ya dinikmati (be present in the moment), kalau pas sedih tidak perlu berlarut-larut di dalamnya. Iya disyukuri terus-menerus yang datang silih berganti. Terima kasih juga udah berkunjung ke blog saya. 🙂

  9. Happy birthday, Kak Intan 🥳 semoga diumurnya yang bertambah ini bisa semakin bijaksana dalam kehidupan dan tentunya panjang umur serta sehat selalu 🥳🤗. Selamat juga karena mendapat nilai A di semester ini 👏🏻🥳 semoga semester depan nggak kalah kerennya dibandingkan semester ini yaaa.

    Kebayang segernya makan acar pakai telur ceplok 🤭, kalau aku sukanya acar ditambah irisan bawang merah juga, Kak. Beuh, mantep banget kalau dimakan dengan nasi goreng 🤤. Kak Intan udah pernah coba bikin acar pakai irisan bawang merah?

    • Terima kasih banyak mbak Lia atas ucapan dan doanya yang bagus-bagus untuk saya. Semoga mbak juga ya mendapat hal-hal terbaik dalam hidup mbak.

      Iya sudah pernah pakai irisan bawang merah dan saya nggak terlalu suka, nih mbak… Soalnya pungent sekali, agak tajam rasa dan aromanya, saya nggak kuat. Yang paling doyan makanin mah suami karena doi suka banget bawang merah di acar. Buseeet dah. Bawang merah utuh aja disikat apalagi yang diirisn masuk ke dalam air cuka bersama wortel dan timunnya. Apalagi ini yang baru acarnya plus bawang bombay, uuuhh semakin semangat dikunyahin sama suami acarnya. Heran deh, makanan dengan aroma dan rasa setajam itu kok doyan banget, udah kebas apa mulutnya ya wkwkwk.

      Anyway, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ya mbak Lia.

  10. Selamat ulang tahun ya mbak Intan, semoga sehat selalu.😀

    Ternyata mbak intan suka acar wortel dan timun ya, kalo aku malah tidak terlalu suka acar, padahal itu bagus buat kesehatan ya. Entah kenapa, baru makan sedikit saja kok ngunyah nya susah.😂

    • Terima kasih mas Agus Warteg. Namanya lucu sekali ada Wartegnya. 😀

      Iya saya suka acar wortel dan timun tapi tidak suka makan bawang merahnya. Terpaksa pakai bawang merah karena suami yang suka itu. Ya meskipun tidak bisa makan acar pasti mas Agus punya makanan sehat kesukaan lain selain acar, lalapan plus sambel mungkin?

      Terima kasih ya sudah mengunjungi blog saya, nanti saya akan mampir ke wartegnya mas Agus hihihi namanya lucu amat, sih >,<

  11. Hai mba Intan salam kenal🌸 selamat ulang tahun hehehehe telat, baru baca😅 dan selamat juga untuk ujian kuliahnya, semoga lancar terus sampai lulus dan ilmunya bermanfaat🌸

    Wah itu yang meditasi aku baru tau kalau ada tema-tema seperti itu. Sepertinya menyenangkan apalagi dilakukannya jam 4 pagi ketika suasana masih sunyi. Aku belum pernah nyoba meditasi sih, yoga saja belum😅 sebenarnya pingin suatu saat bisa yoga wkwk.

    Anyway, untuk acar itu aku suka banget makan acar…tapi terlalu mager buat bikin😂 *dijitak* sukanya nyemilin acar buatan ibuk, ponakan aku yang masih balita suka banget makan acar bahkan sampai airnya diminum. Makanya waktu baca tulisan mba Intan ini aku inget dia.

    • Iya nggak apa-apa mbak, saya terima ucapan dan doanya dengan senang hati. Semoga doa yang baik kembali kepada mbak juga.

      Meditasinya emang menarik dengan ada fokus pada apa yang ingin dicapai atau tema untuk menggali lebih dalam tentang makna topik tersebut. You can do a simple strecth in the morning as a start!

      Waduh masih balita suka nyemilin acar sampai airnya diminum, takut keaseman buat perutnya. Apa nggak apa-apa ponakannya mbak? Soalnya kan masih relatif kecil buat meneguk air acar. Suami saya juga suka tuh minum air acar hehehe tapi suami saya kan memiliki perut orang dewasa yang udah kuat. 😀

    • Halo mbak Pipit Piharsi. Iya bener-bener spesial karena keluarga saya banyak yang lahir di bulan Februari 🙂

      Terima kasih mbak. Silakan dicoba bikin sendiri acarnya.

  12. Waah ternyata Mba Intan ulang tahun bulan Februari! Happy birthday Mba Intan and the rest of February kids! Seru banget yaa kalau sekeluarga ada yang barengan gini ulang tahunnya 😆😆

    Btw aku suka bangeeett lihat foto-foto kegiatan Mba Intan dan anak-anak. Hangat rasanya lihat anak-anak ikut bantuin papa-mamanya di dapur 💖

    Semoga kegiatan yoga dan kuliahnya Mba Intan selalu dilancarkan yaa 😊

    • Terima kasih mbak Eya ucapannya buat saya dan rentetan February kids juga haha 😀 Seru ya, ngucapinnya kayak estafet gitu, bejilid-jilid 😀

      Saya senang juga baca komentar positif dari mbak Eya *hugs*. Amin makasih banyak atas doanya 🙂

  13. Lho, udah mampir ke sini kelupaan komen karena hujan keburu ambil jemuran.

    Aku baca lagi, terharu sama momen februarinya mbak intan.. selamat ulang tahun ya mbak intan. Aku lhat foto kegiatannya mba intan udah ngebayanging gimana serunya punya anak2 yang sudah bisa diajak kerjasama untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

    Selamat juga untuk kelulusannya dengan mendapat nilai A. Ikut hepi beneran baca tulisannya mba intan nih. semoga keluarga dan kita semua sehat selalu yaa.

    • Hihihi gimana jemurannya? Aman? 😀 akhirnya diulang mampir lagi ke sini, ya mbak? Terima kasih sudah sudi mampir dan upayain ninggalin komentar yang hangat 🙂

      Iya emang seru banget udah agak besar ini bocah-bocah bisa diajak kerja sama. Tapi belum bisa dimintain tolong ambil jemuran sih hehehe. Glad to hear that you enjoy what I posted here. I am so happy to know it! ❤
      Amin, terima kasih atas doanya. Semoga mbak sehat dan bahagia juga sekeluarga.

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)