Penginapan Pilihan di Nusa Penida

Sebelumnya udah saya ceritakan bagaimana senangnya bisa main agak jauh sendirian ke Nusa Penida diberi hadiah oleh Indimette Store di Pererenan. Tentu kalau main jauh gitu kan perlu akomodasi.

Sekarang saya bisa kasi rekomendasi akomodasi jika ingin menjelajah Nusa Penida. Nama penginapannya Green Palace Homestay dan saya sudah pernah menginap di sana selama 3 hari 2 malam dengan nyaman.

Untuk kamar termasuk bersih, nyaman dan sangat layak untuk beristirahat. Meski kamar tidak terlalu luas, tapi ternyata saya bisa berlatih yoga dan meditasi di dalam kamar apalagi banyak disediakan bantal tambahan yang empuk-empuk. Kasurnya empuk dan ada bed cover berlapis sebagai selimut. AC-nya dingin, sedangkan di kamar mandi tersedia air panas. Disediakan juga televisi yang cukup besar berukuran 32″ jika ingin menonton, cuma saya nggak nonton TV saat di menginap di sana. Oh ya, ada fasilitas wi-fi yang kencang sinyalnya.

Kamar-kamarnya bervariasi, ada tingkatan dan perbedaan fasilitas juga posisi. Saya dapat kamar di lantai 1 yang dekat gerbang masuk, dekat tangga. Tidak hanya itu, kamar yang lainnya ada juga yang di lantai atas, ya. Setiap kamar luasnya agak beda-beda beserta perabotannya. Tetapi tiap depan pintu kamar ada kursi dan meja kecil buat duduk-duduk.

Green Palace Homestay lokasinya tidak langsung di pinggir jalan, jadi aman dari kebisingan dan polusi udara dari jalan, nih. Tapi tenang ada plang neon box untuk memudahkan mencari lokasinya, dan di Google Map juga sudah ada titik lokasinya. Penginapan ini seperti komplek perumahan keluarga, karena terdapat ruangan-ruangan hunian terpisah dengan pekarangan di tengah, balai, meten, dan juga dapur.

Kurang lebih 12 meter dari kamar saya terdapat kolam renang yang tergolong kecil namun cantik, dihiasi taburan batu-batu kali di pinggirannya. Di dalam kolam ada beberapa titik semburan air yang deras, cocok banget untuk rileksasi melepas penat sehabis seharian berkeliling pulau. Tinggal nyemplung dan berendam berlama-lama di sana, semburan air derasnya membuat serasa dipijat ringan oleh air.

Fasilitas apa saja yang saya dapat selama menginap di Green Palace:

  • Sarapan dengan minuman hangat teh atau kopi
  • TV saluran digital
  • Handuk
  • Jemuran baju
  • Tempat parkir motor depan kamar
  • Renang di kolam renang

Kamarnya lengkap dengan kamar mandi menggunakan shower dan kloset duduk. Di kamar mandi sudah ada dispenser sabun dan shampoo. Tetapi tidak termasuk sikat gigi dan pasta gigi. Ada kamar mandi yang dilengkapi dengan shower air panas dan ada yang tidak. Sayangnya di kamar tidak disediakan air minum, ya. Jadi saya bawa tumbler sendiri dan isi ulang beli di luar.

Berikut ini adalah room rate dan hidangan yang disediakan untuk sarapan. Untuk homestay yang nyaman buat istirahat dan strategis tarif akomodasi ini termasuk terjangkau.

Lokasi penginapan yang strategis sangat memudahkan pelancong untuk menemukan apa yang di cari. 5 menit jalan kaki sampai ke pasar senggol Mentigi. Lokasinya dekat juga dengan juga pasar Sampalan dan dermaga Sampalan. Jika cari ATM, terdapat ATM BRI, selain itu ada apotek dan juga swalayan S.Mart. Cari makan gampang banget, deh di sekitar penginapan. Untuk memulai hari-harimu berpetualang di Nusa Penida, tenaaaang… sudah disediakan sarapan dan minuman hangat.

Kalau mau dianterin jalan-jalan berkeliling Nusa Penida, bisa juga minta tolong ke asisten homestay yang biasa bersih-bersih penginapan. Juga saya pun bisa latihan yoga di pinggir kolam renang. Pengalaman yang saya rasakan menginap di Green Palace Homestay menyenangkan, dan tentu saya berharap bisa kembali lagi menginap di sana bersama keluarga. Apakah kamu tertarik menginap di Green Palace Homestay untuk merasakan keasrian dan suasana rumah pola Bali yang khas di Nusa Penida?

Intan Rastini.

2 thoughts on “Penginapan Pilihan di Nusa Penida

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)