Posyandu Kenanga Mei dan Juni

Setelah bulan Februari lalu peserta posyandu bisa mendapatkan satu bungkus biakuit MP-ASI secara gratis, kini di bulan Juni kami mendapatkan lagi biskuit tersebut. Jadi ada jeda 4 bulan, ya. Kenapa nggak tiap bulan aja dibagikannya? Supaya gizi anak-anak tetap terjaga.

Lihat deh wajah kegirangan dua bocah duo K yang antusias berangkat Posyandu!

Biskuitnya dibungkus kemasan berwarna metalik dan bertulisan sederhana. Berat isinya 120 gram dan berisi 12 keping biskuit. Karena anak saya dua, saya dapat dua bungkus nih, satu buat Kalki dan satu buat Kavin. Berat per keping biskuit berarti 10 gram, ya. Di setiap kepingnya ada cetakan gambar bunga dan tulisan “MP-ASI Biskuit”.

Lucu ya gambar bunga-bunga di keping biskuitnya?

Di bulan Mei sedang nggak dibuatin bubur kacang hijau jadi anak-anak cuma dapat snack sosis dan susu fermentasi, kalau tidak salah ingat. Dan di bulan Juni, anak-anak dapat bubur kacang hijau plus bonus biskuit MP-ASI gratis.

Lihat betapa maruknya Kakak Kalki padahal ini jatah biskuit adek Kavin!

Perhatikan mulut Kakak Kalki saking ingin meraup sebanyak-banyaknya biskuit. Ck.. ck.. ck..!

Rasa biskuitnya gimana? Enak dan nikmat. Kalki dan Kavin doyan. Dipegang dan digigit sendiri oleh Kavin dengan mudahnya. Tekstur biskuitnya tidak berpasir yang mudah larut macam biskuit bayi pada umumnya, juga tidak terlalu keras. Pokoknya pas aja menurut saya. Kalki sama Kavin sampai rebutan padahal udah dikasi jatah masing-masing. Nah berarti mereka suka banget kan sama biskuitnya? Emak babenya aja juga doyan! Sampai ikut nimbrung nyemilin… Ooops! Kalau ketahuan ibu ketua Posyandu bisa dimarahin, nih!

Adik Kavin nunjuk ke orang yang ngabisin jatah biskuit MP-ASInya. Eh?! Maksudnya nunjuk ke saklar lampu hehehe… minta supaya pada hemat listrik meskipun kita foya-foya biskuit. Itu yang tidak hemat listrik tenggelamkan!

Posyandu selalu jadi ajang kumpul bocah


Berat Badan Kalki dan Kavin saat penimbangan di Posyandu:
Mei

Di bulan Mei adalah Posyandu pertama Kakak Kalki setelah pulang dari Surabaya. Jadi beratnya naik berapa nih, setelah 1 bulan dijamin gizinya oleh oma dan opa? Hahaha.

Kalki: 17,2 (naik 600 gr dari bulan Maret Posyandu karena bulan April dia udah keburu berangkat ke Surabaya duluan dan nggak ikut timbang)

Kavin menangis dan tidak mau timbang.

Juni

Kalki: 17,2 kg (tetap)

Kavin: 12,2 kg (naik 600 gr dari bulan April)

Tingkatkan terus kenaikan berat badanmu setiap bulan ya anak-anak… dan semoga sehat selalu.

Gimana mau naikkin berat badan kalo tinggal bungkus biskuitnya aja?! Yang ada manyun

♡ Intan Rastini