Acne Edu Class dan Treatment di Larissa Aesthetic Center Denpasar

Sejak nikah saya nggak pernah sekali pun ke salon kecantikan buat perawatan rambut, potong rambut aja dipotongin suami ahahaha… Sampai pada akhirnya datang Sameeksha dan minta dianterin potong rambut ke Salon, ya udah saya ikutan potong rambut dan creambath deh. Baca ceritanya di sini.

Naaaah, apalagi facial buat perawatan wajah. Malahan sama sekali enggak pernah sampai pada akhirnya adik saya yang jerawatan batu parah, udah sembuh jerawatnya. Selain jaga pola makan, ternyata adik saya perawatan ke Larissa. Adik saya juga bilang bahwa perawatan di Larissa nggak bikin ketergantungan. Misalkan, karena udah sembuh jerawatnya lalu dia berhenti pakai produknya trus wajahnya kembali jerawatan gitu, ternyata enggak.

Awalnya sih saya belum tertarik ya… Karena mikir perawatan di aesthetic center itu pasti mahal. Lalu ada juga adik sepupu saya yang wajahnya beruntusan atau berjerawat kecil-kecil udah mulus dan kinclong romannya gara-gara perawatan di Larissa. Dari situ mulailah saya tanya-tanya, perawatan di Larissa biayanya berapa. Langsung deh diperlihatkan nota transaksi selama perawatan di Larissa oleh adik saya. Perawatan awal adik sepupu saya sih 250-300rban, lalu perawatan selanjutnya dibawah 200rb mulu. Sedangkan adik laki-laki saya bilang kalau dia selalu perawatan di Larissa nggak pernah lebih dari 250rb. Dia selalu ambil facial green tea yang harganya 90rban. Jumlah 250rb itu total perawatan dan produk paling mentok, dah! Oh ya, adik saya laki-laki yang jerawatan batu, kalau adik sepupu saya perempuan. Larissa memamg bisa buat perawatan laki-laki dan perempuan.

Karena tergiur ingin juga perawatan dan pakai produk Larissa saya cek di website Larissa. Di sana lengkap ada daftar produk dan daftar treatmentnya tapi yang disertai harga hanya produknya saja. Ada produk untuk wajah, rambut dan badan. Hampir semuanya memakai bahan-bahan dasar dari alam yang organik. Maka dari itu ya nggak bikin ketergantungan. Tapi hasil tidak bisa instan, ada tahapan dan prosesnya. Kalau mau cek coba aja buka di http://www.larissa.co.id. Harga produk-produknya relatif terjangkau, kok!

Agustus ini kebetulan ada program untuk new member atau yang belum pernah perawatan di Larissa. Namanya Acne Edu Class, biayanya Rp 45.000 udah termasuk edukasi tentang acne cara mencegah dan merawatnya, konsultasi dokter, cek kulit wajah, produk gratis dan free quick facial. Saya tau program ini karena saya pantau terus IG Larissa center dan Larissa Denpasar hehehe… Follow aja di @larissacenter sedangkan untuk yang di bali bisa follow @larissadenpasar atau @larissajimbaran. Untuk akun IG Larissa di cabang domisili kamu bisa cek dari @larissacenter dulu. Larissa pusat ini basisnya di Yogyakarta. Untuk beli produknya secara online juga bisa melalui website atau di @larissaonlineshop.

Saat saya ke Larissa untuk ikut Acne Edu Class saya ikut sesi pertama yaitu yang pukul 10.00-12.00. Ada juga sesi kedua yaitu pukul 15.00-17.00 diadakan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis di cabang Larissa tertentu. Karena saya di Bali maka saya ke Larissa Denpasar di Jl. Teuku Umar Komplek Pertokoan Graha Mahkota B 18-20. Kebetulan Larissa Denpasar salah satu cabang yang ikut mengadakan Acne Edu Class.

Begitu datang saya langsung dilayani oleh mbak customer service dan didaftarkan menjadi member Larissa dengan kartu member sementara.

Setelah itu saya masuk ke ruang konsultasi dokter dan dipaparkan mengenai jerawat melalui slide show di komputer. Ternyata jika kulit rentan berjerawat kita perlu mengatur pola makan kita dengan menghindari makanan berprotein tinggi seperti ayam dan telur serta yang berlemak seperti goreng-gorengan. Kulit saya pun dicek dan tergolong kulit berminyak. Dengan alat seperti alat USG yang ditempelkan di wajah saya bisa melihat secara jelas di layar komputer bagaimana kondisi kulit saya.

Sambil menunggu baca-baca tentang khasiat buah-buahan. Gambarnya nyegerin mata banget

Setelah konsultasi dengan dokter dan sekaligus kelas tentang acne, selanjutnya saya mendapatkan quick facial gratis. Quick facialnya emang quick memakan waktu 7 menit. Kira-kira tahapannya cleansing, scrubbing, massage, high frequency, aplikasi es mentimun lalu mengoleskan acne lotion. Meski cepet, lumayan wajah terasa bersih, mulus dan segeerrrr…

Di ruang tunggu, ada juga lho snack dan infused water yang disediakan untuk pelanggan Larissa dan free flow. Saya sempat cobain infused water mentimunnya yang dingin dan kue kering roll isi abon. Di sisi samping juga ada kantin Larissa, tapi saya nggak cek di sana jual makanan apa aja. Yang pasti pelanggan bisa makan siang di sini kalau lagi perawatan dan udah waktunya makan siang. Larissa Denpasar buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam lho!

Itu lah kunjungan pertama saya saat program Acne Edu Class, selanjutnya saya ditawarkan untuk facial green tea 2 minggu lagi untuk Acne Edu Class tahap dua. Nanti jika saya datang untuk Facial, saya akan mendapatkan dua mini cleanser tea tree. Akhirnya mbak CS membantu mereservasikan kedatangan saya dua minggu lagi yang jatuh pada tanggal 21 Agustus 2018 pukul 10.00.

Maka pada 21 Agustus lalu saya datang lagi ke Larissa untuk facial. Kebetulan selama bulan Agustus tanggal 14-31 ada promo Kemerdekaan yaitu free exclusive pouch jika transaksi Rp150.000 untuk new member dan Rp450.000 untuk exist member. Maka saya ganti facialnya tidak jadi Green Tea tapi Bio Acne Light Therapy dan juga ambil Hair Spa Jasmine and Aloe Vera sekalian nyoba treatment tersebut sekalian biar bisa dapetin pouch exclusive.

Kali kedua ini bukan quick facial lagi ya tapi bener full facial. Makan waktu sekitar 1 jam! Saya diberi loker dengan kunci di ruang atas untuk naruh tas dan diminta ganti baju dulu pakai tube dress. Tahapan facialnya adalah cleansing, scrubbing atau peeling, massage wajah dan dada, steaming, ekstrasi jerawat dan komedo, Bio Acne Light Therapy, masker aloe vera, aplikasi es mentimun, aplikasi acne lotion dan selesai. Bio Acne Light Therapy ini disinari dengan sinar biru yang panjang gelombang sinarnya bisa mengontrol minyak, bakteri penyebab jerawat dan meringkat pori-pori. Masker aloe veranya adem banget dan diaplikasikan tebel sampai kering baru dikelupas, gitu. Setelah Bio acne Light Therapy jerawat langsung kering, ring ,ring… Emang wajah saya nggak banyak jerawatnya tapi selalu muncul beberapa.

Setelah selesai saya ganti baju lalu turun kembali ke ruang tunggu di bawah dan menunggu dipanggil untuk hair spa. Selama menunggu saya sempat minum infused water mentimun dan kue kering tai kucing hihihi… Saat bahan hair spa sudah siap, saya naik lagi ke ruang perawatan di atas. Di ruang atas ganti baju lagi di ruang ganti.

Sebelum hair spa, rambut saya dicuci bersih dulu dengan shampoo L Spa Ginseng. Next mbak capsternya mengoleskan sari lidah buaya ke rambut saya, yang memang dikerok dari batang lidah buaya, lho. Setelah itu jeruk nipis diperas ke krim hair spa wangi jasmine, baru, deh dioleskan ke rambut. Saat pengaplikasian krim hair spa selesai, rambut saya dipijat serta tak luput juga punggung dan lengan tangan. Selama memijat mbak beautician atau capster selalu menanyakan apakah tekanan pijatnya sudah pas, saya selalu merasa cukup, sih.

Setelah dimassage dengan tangan, punggung saya ditaburi bedak karena mau dipijat dengan alat massage punggung. Kata mbaknya supaya nggak gatal hihihi. Emang kalau pakai alat massage pori-pori kulit suka terbuka dan bikin gatal, waktu itu ditaburi bedak dan dimassage pakai alat emang jadi nggak gatal, lho! Setelah dimassage, bedak dan sisa cream dihapus dengan handuk lembab.

Steamer pun disiapkan untuk menguapi rambut yang sudah diberi krim hair spa jasmine dengan campuran sari lidah buaya dan jeruk nipis. Lama proses steam ini kira-kira 15 menit. Setelah uap habis, baru deh cuci rambut lagi dengan L Spa Shampoo Ginseng, lalu diaplikasikan L Spa Conditioner Ginseng dan dibilas. Mbaknya memberi saran kalau pakai conditioner sebaiknya dari batang rambut ke ujung, tidak di kulit kepala supaya tidak berketombe.

Setelah selesai cuci rambut, mbak capster menanyakan apakah mau dikeringkan setengah kering atau kering? Saya bilang kering karena saya kan naik motor nggak enak banget kalau pakai helm agak basah gitu. Saat dikeringkan rambut saya diberi hair tonic ginseng dan hair serum sebelum di-hairdryer. Setelah selesai saya mengucapkan terima kasih kepada mbak capster lalu pergi ganti baju.

Selesai treatment wajah dan rambut, saya ngerasa wangi dan fresh banget. Wajah jadi mulus begitu juga rambut terasa lembut dan ringan, mudah diatur. Berasa paling cantik, deh! Hahaha… Lalu turun ke ruang bawah dan membeli beberapa produk Larissa untuk wajah dan rambut. Saya menghabiskan Rp 125.000 untuk Bio Acne Light Therapy dan Rp 95.000 untuk Hair Spa Jasmine – Aloe Vera di Larissa Denpasar. Selain itu saya membeli produk Tea Tree sebagai rangkaian perawatan wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat plus acne lotion sebagai obat jerawatnya. Tidak lupa rangkaian perawatan Ginseng untuk meguatkan rambut dan mengatasi kerontokan beserta L Hair Serum untuk proteksi rambut dari sinar matahari, alat catok atau hairdryer. Hair serum juga bikin rambut jadi sleek and shiny!

Total transaksi saya mencapai juga untuk mendapatkan exclusive pouch! Yeaaah…. Akhirnya saya dapat exclusive pouch. Saya pilih yang warna hitam bergambar bahan-bahan alami perawatan Larisaa yang seger banget yaitu stawberry, lime green tea dan honey. Pokoknya bikin seneng mata untuk ngelihat gambar bahan-bahan organik itu di pouch Larissa. Selain pouch saya juga dapat mini bag berwana imut baby blue dan pink karena udah ikut Acne Edu Class tahap dua. Tetapi sayang free mini cleasernya menyusul karena masih dalam pengiriman. Nanti saya akan dihubungi jika hadiahnya sudah datang.

Untuk mengambil produk saya tunggu di dekat pintu masuk karena di sanalah apotek untuk pengambilan barang. Untuk melakukan transaksi di Larissa kamu bisa ambil nomor antrean yang sudah dipisahkan khusus, masing-masing untuk pembelian produk, konsultasi dokter dan untuk yang sudah reservasi. Oh ya untuk konsultasi dengan dokter tidak bayar ya alias free. Supaya terhindari dari antrean panjang, reservasi dulu saja ke CS Larissa cabang terdekat dari rumahmu melalui WA atau telepon. Setiap hari akun IG cabang Larissa juga memposting slot kosong yang ada di cabang gerai Larissa tersebut sehingga kamu bisa book slot kosong yang ditawarkan di IG.

So far, saya puas dengan perawatan, pelayanan dan harga Larissa, mbak CS, dokter, beautician, capsternya sampai juru parkirnya ramah-ramah. Gerainya pun selalu dibersihkan secara berkala oleh petugas kebersihan. Di gerai Larissa kita juga bisa melihat-lihat menu treatment yang disediakan Larissa di buku menu. Melihat album khasiat buah dan bahan alami lainnya yang bermanfaat sesuai tipe kulit atau rambut. Ada juga ada brosur yang bisa dibawa pulang dengan infografis menarik untuk kebutuhan kulit seperti kulit kusam, berjerawat, penuaan dini dan flek wajah. Cuma satu aja kurangnya, yaitu jarak lokasi cabang terdekat di Bali masih cukup jauh di Denpasar. Rumah saya kan di Tabanan, jadi harus menempuh perjalanan 1,5 jam untuk ke Denpasar hiksss… Semoga besok dibuka cabang Larissa baru di Tabanan, ya. Oh ya wangi rambut saya setelah hair spa semerbak banget wangi melati, bertahan selama 4 hari padahal udah motoran Denpasar-Tabanan rambut dikekep pakai helm dan sempat kena asap truk, masih awet aja wanginya.

I’m Larissa and you?

❤️ Intan Rastini

Advertisements

8 thoughts on “Acne Edu Class dan Treatment di Larissa Aesthetic Center Denpasar

  1. Wuih mantep bacanya siang-siang gini, saya belum bisa lama2 ke salon apalagi saya juga belum pernah facial di klinik kecantikan kayak Larissa.. Sumpah jadi mau cari tau Larissa di Cimahi ah hhaha saya masih perawatan di rumah karena masih ASI dan udah izin suami nanti kalo udah menyapih pengen perawatan di salon atau klinik kecantikan, tfs ya mba ❤️

    • Sabar ya, semoga nanti dapat mommy me time ke salon mbak… Pasti seiiring bertambah besarnya anak nanti kita bisa dapat kesempatan ke salon atau klinik kecantikan terdekat~

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s