Review Kedai Gembul Pizza

Saat ulang tahun Kalki yang ke-5 kemarin, saya sekeluarga merayakannya di kedai Gembul Pizza. Ini ulang tahun pertama anak-anak dengan kami rayakan makan di luar. Sebelumnya selalu buat homemade bakpao oatmeal, kue mochi, donat atau jelly. Pertimbangannya karena anak-anak masih kecil jadi pengen buat makanan sendiri untuk mereka. Sekarang karena Kakak kalki udah meninggalkan masa balitanya, kami pergi makan keluar aja…

Gembul Pizza terletak di Jl. Serma Arda No. 1 Bajera, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali. Lokasinya cukup dekat dengan rumah kami, hanya 10 menit perjalanan dengan motor. Tempatnya persis di pinggir jalan, tapi bukan di jalan raya Gilimanuk-Denpasar, melainkan di balik Indomaret Bajera, belok dikit udah deh, ketemu di kiri jalan.

IMG_20180530_164638

Kenapa saya bilang kedai, soalnya tempatnya nggak terlalu besar kayak restoran tapi menempati dua blok ruko jadi satu. Interiornya cukup nyaman dengan dinding bercatkan hitam, merah dan krem dihiasi papan-papan yang menunjukkan menu andalan mereka. Untuk bangku dan meja tersedia 6 meja ukuran sedang untuk 4 orang dan 1 meja panjang untuk rame-rame. Bangkunya dicat dengan warna-warni pastel, lucu deh.

Kami udah dua kali ke Gembul Pizza, pertama untuk beli pizza take away aja sehabis main di Pantai Batu Lumbang dan kemarin untuk makan di tempat. Setiap kesana kami selalu duduk di bangku untuk meja panjang. Kemarin kami pesan Pizza Chicken BBQ n’ Jagung ukuran besar dan Mie Gembul level biasa. Kebetulan saat itu ada promo Galungan jadi kami dapat harga khusus beserta mocktail.

Promo Gembul Pizza Galungan

Jadi pada promonya, pesan pizza ukuran L varian topping apa aja dengan 2 mocktail seharga 55K dan Mie gembul level apa saja beserta 1 mocktail seharga 15K. Kalau non promo, Pizza Chicken BBQ n’ Jagung ukuran L seharga 48K dan Mie Gembul level biasa 9K. Sedangkan mocktailnya seharga 15K.

Sambil nunggu pesanan, disana kami bisa menggunakan free wi-fi yang tersedia. Cocok banget buat nongkrong sambil ngeblog, nih. Lalu pesanan kami yang datang pertama kali adalah mocktail. Mocktailnya itu berupa sirup coco pandan dengan soda dicampur selasih dan daun mint. Anak-anak sih suka minumannya tapi nggak suka daun mint-nya. Kalau saya suka kombinasi mocktailnya.

IMG_20180530_161056

Lalu pesanan kedua yang datang adalah Mie Gembul. Mie ini seperti mie goreng tapi menggunakan mie yang bulat besar. Rasanya agak pedas, buat orang dewasa nggak seberapa tapi buat anak-anak cukup pedas juga sampai Kalki dan Kavin nyobain mie sambil bolak-balik minum. Mie disajikan dengan kulit pangsit goreng, selada, tomat dan sosis goreng lalu ditaburi semacam serbuk apa gitu, bawang goreng dan daun bawang. Sosisnya langsung dicomot duluan sama Kalki sampai ludes. Bagi saya mie-nya enak!

IMG_20180530_162451

Nah, pesanan terakhir adalah Pizza Chicken BBQ Jagung. Pizza-nya udah dipotong jadi 8 bagian, disajikan di atas pan kayu. Lalu kami juga disediakan piring-piring kecil sebanyak 4 buah. Untuk saus sudah ada di meja 1 botol sambal dan 1 botol saus tomat. Anak-anak suka banget sama pizzanya. Kavin lebih suka topping jagungnya. Yang saya suka mereka pakai keju mozzarella yang lumer dan di atas roti pizza diolesi saus BBQ. Lalu ayamnya juga sudah berbumbu tersendiri.

Acara ulang tahun Kalki kemarin sukses bikin kami berempat makan 8 potong pizza dan 1 porsi Mie Gembul. Tentu aja dengan 3 gelas minuman mocktail cocopandannya juga. Dan saya minta supaya minumannya nggak usah diberi sedotan plastik, dong. Karena masih inget komitmen #PantangPlastik #BreakFreeFromPlastic dari Greenpeace. Eh, kebetulan saya menang kampanye minggu pertama yang bertemakan #PantangSedotanPlastik.

Sejak saya pindah menetap di desa, hampir nggak pernah lagi makan pizza. Kini udah ada kedai lokal yang menyajikan pizza dengan tarif yang cukup ramah di kantong. Jadi sekarang saya bisa makan pizza kapan aja. Selain pizza, masih banyak menu makanan western yang disajikan oleh mereka, lho! Mulai dari appetizer, main course hingga dessert.

Menu yang ditawarkan selain pizza cukup banyak. Saya sempat melihat ada garlic bread, french fries, black burger dan beberapa minuman selain mocktail. Beberapa minuman yang ditawarkan ada jus buah-buahan, milkshake dan air mineral. Tapi kalau untuk air mineral, saya cukup bawa tumbler sendiri dong dari rumah.

Menu yang sempat saya ingin pesan juga kemarin adalah Banana Berry Smoothie, semacam mix fruit dan mashed fruit di dalam bowl. Tapi kebetulan saat itu lagi nggak tersedia. Selain pizza yang gurih ada juga Pizza Banana Island, yang sepertinya manis – kelihatannya manis, ya soalnya belum pernah coba, sih. Malah Kalki sempat tanya apa ada pizza strawbery ke mbaknya. Dan tentu aja dijawab nggak ada, hahaha.

Saat lihat-lihat buku menu, Kalki mau Gembul Chicken Steak. Cuma sayang banget, pilihan Kalki lagi nggak available. Untuk pizza, pilihan awal saya jatuh kepada Popeye Pizza dengan bayam, sayang seribu sayang ternyata bayamnya lagi nggak ada, sehingga harus pilih varian topping pizza lainnya.

Meskipun pada saat itu ada menu-menu yang nggak bisa dipesan, tapi overall puas dengan rasa dan pelayanan Gembul Pizza. Pelayanannya ramah dan baik. Bahkan waktu pertama kali kami kesana, pesan pizza untuk dibawa pulang saya minta nggak usah dikasi saus sambal, saus tomat aja, lalu sama mbaknya dilebihin saus tomat beberapa sachet.

Kalau tertarik paket hematnya Gembul Pizza, tunggu aja pas ada harga promo, karena secara berkala mereka mengadakan menu promo, kok! Cek aja di IG-nya di @gembul_pizza. Selain itu, saya amati mereka juga terus menambahkan beberapa menu baru. Dari pertama kali kesana hingga kedatangan kedua, eh ada tambahan beberapa makanan dan minuman berlabel “New” di buku menu. Duh, jadi laper lagi kan, nulis review tempat makan… See you next time!

♡ Intan Rastini

Advertisements

9 thoughts on “Review Kedai Gembul Pizza

  1. happy belated birthday abang kalki 🙂 selalu sehat + aktif + makin pinter, sayang ibu ayah dan adik yaaaa

    impianku pengin banget hidup di desa, entah di kampung mbahku di pekalongan atau nenekku di garut atau keluarga mertua di lampung … aku pernah setaun tinggal di desa (garut) waktu kelas 6 sd dan itu sangat memorable sampai sekarang … asyiknya bekerja menjadi blogger, mau tinggal dimanapun yg penting wifi kenceng ya mbak hehe

    aku penyuka mie terutama yg pake level pedes2an, ini mie gembulnya mirip2 mie aceh ya bulet gitu, penyajiannya kekinian nih, harganya pun ramah di kantong

    • Makasih banyak mbak Aya buat ucapan dan doanya untuk Kalki. Iya saya tinggal di desa baru setelah nikah mbak. Malah kalau dari kecil tinggal di kota Surabaya. Jadi kadang kangen kan dengan kemudahan di kota, mau beli makanan jadi bisa pesan dan kemana-mana dekat (tapi kendala macet). Kalau di desa lebih tenang tapi apa-apa yang mau dicari agak susah dan pertokoan jauh.

      Wah kurang tuh mbak 1 tahun tinggal di Garut, kalau lebih pasti bakal pilih menetap ya. Saya pernah ke Garut buat naik gunung Papandayan cuma tiga hari dan itu juga berkesan banget apalagi mbak yang tinggal di sana lebih lama.

    • Makasih aunty Vania for your best wishes. Pizza-nya pilih topping jagung manis karena Kavin suka banget dengan jagung…. Malah lebih memilih nyemilin jagung-jagungnya hahaha 😀
      Jadi pengen nyanyi “sweet, sweet corn….”

  2. wah, pizza itu makan kesukaannya anakku, mba. kalau dibeliin bisa habis dia satu loyang sendirian. hahahha…

    anyway, happy belated birthday, mas Kalki…wish you all the best ya…semoga makin pintar dan sehat selalu 🙂

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s