Perkembangan Berat Badan Kalki dan Kavin 2018 I

Perkembangan Berat Badan Kalki dan Kavin Tahun 2018 untuk trimester pertama Januari – Maret.

Januari 2018
Kalki: 18,1 kg
Kavin: 13,3 kg

Februari 2018
Bulan ini karena sakit flu sekeluarga, jadi pada absen posyandu. Dan sebagai gantinya, anak-anak ditimbang di Puskesmas Suraberata dengan timbangan digital. Mama seneng deh kalo Kalki dan Kavin ditimbang pakai timbangan digital, soalnya kan lebih akurat, mana di timbangannya ada gambar ikan-ikan pausnya, jadi lucu dan nggak susah untuk membujuk anak-anak naik ke atas timbangan hihihi.

Tenaaang, meski absen posyandu, ibu ketua posyandu datang ke rumah membawakan obat cacing dan kapsul merah vitamin A buat Kalki dan Kavin. Terima kasih bu ketua. Oh ya, mama mulai jadi kader posyandu di bulan Februari 2017. Jadi mama sudah satu tahun, nih bekerja jadi kader posyandu. Sama seperti di Yayasan Eka Chita Pradnyan, mama juga sudah satu tahun bekerja di sana.
Kalki: 18,2 kg (N 0,1kg)
Kavin: 12,8 kg (T 0,5kg)

Maret 2018
Mama masuk sebagai kader posyandu seperti biasa, dan ini udah seminggu lebih mama pasca operasi amandel, jadi suara udah mulai lancar meski kadang timbul serak dikit. Mama pakai seragam kader posyandu lengkap, dong.

Awalnya Kavin ogah ditimbang lagi, tapi setelah pelan-pelan dibujuk papa, dan mama bujuk lagi dengan iming-iming ntar beli es krim, akhirnya dia mau ditimbang. Setelah itu? Lupa deh kalo dijanjiin beli es krim, lagian emang masih batuk tuh bocah-bocah.

Bulan ini di posyandu ada poslansia juga, ada senamnya. Dan karena sudah tutup buku, mama dikasi uang upah kader posyandu sebesar Rp 30.000 karena sudah tutup buku. Katanya, sih karena masih baru dapat upah segitu, padahal mama sudah satu tahun lho jadi kader. Kalau sudah lama bekerja sebagai kader emang dapat berapa, bu? 😀

 

 

Perkembangan berat badan anak-anak di bulan Maret 2018….
Kalki: 17,9 kg (T 0,3kg)
Kavin: 13,2 kg (N 0,4kg)
Kalki dapat imunisasi JE di sekolahnya tanggal 22 Maret 2018

Yeah dua bulan lagi Kakak Kalki lulus Posyandu. Sekalian lulus PAUD. Semoga naik kelas ke TK ya, kakak…. Bulan depan, Kavin akan berulang tahun yang ke-3 dan Kakak Kalki satu bulan kemudian setelah adik Kalki, estafet ya ultahnya, nak.

Sekian dulu update perkembangan berat badan Kalki dan Kavin. Sehat terus ya, nak. Dan kembangkan berat badanmu yang ideal.

Besok udah Nyepi, jadi mau tutup laptop dulu. Selamat hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940~

♡ Intan Rastini

Advertisements

12 thoughts on “Perkembangan Berat Badan Kalki dan Kavin 2018 I

  1. Wah seru ada catatan di blog ya, aku catatannya di buku pink aja mba, bulan ini stay 9kg mungkin karena udah aktif mau belajar jalan heheh

  2. sejak sekolah anakku ga diundang lagi posyandu sama kadernya mba hehehe jadinya aku yg nimbang sendiri dan anakku pdahl makan teratur porsi lumayan statuis beratnya apa karena sekolah yah yang aktif gitu hehehhe

    • Kalo sudah usia 5 tahun udah nggak ikut posyandu lagi mbak. Tapi di sekolah Kalki ada rutin penimbangan badan kok okeh guru sekolahnya dan kadang mendatangkan bu bidan 🙂 kalo sudah aktif memang pertambahan berat badannya ga terlalu banyak.

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s