My New Dutch Deep Fry Pan

Kalau biasanya saya menggoreng atau menumis menggunakan wajan besi biasa, nah kali ini saya sudah bisa merasakan enaknya memasak dengan wajan teflon. Oh ya, ini bukan posting sponsor atau dibayar ya… Murni adalah sedikit ulasan dari pengalaman pribadi.

April lalu saya belanja di Alfamart dan mendapatkan tawaran dari mbak kasir, “mau sticker atau tidak?”

Dari situ saya jadi tau bahwa minimarket tersebut sedang mengadakan program pengumpulan sticker untuk bisa ditukar dengan diskon 85% produk teflon merk Royal VKB.

Pas saya menukarkan sticker, saat itu bulan Mei (masa-masa akhir pengumpulan dan penukaran) dan udah sempat kehabisan semua produk Royal VKB mulai dari fry pan 20 cm, fry pan 24 cm, deep fry pan 24 cm dan casserol pan. Tapi akhirnya disarankan cek Alfamart terdekat lainnya dan ternyata disana masih ada stok! Tinggal dua buah deep fry pan 24 cm. Ya udah langsung redeem aja dengan harga setelah diskon Rp 129.900 tukar dengan 15 sticker.

Senangnya minta ampun saat akhirnya saya bisa memiliki wajan teflon dengan merk asal Belanda sono. Mendapatkan wajan ini juga dibantu oleh mama saya, karena setiap mama belanja di Alfamart, saya berpesan, “minta stickernya, ma. Simpan, nanti kasi ke aku, ya!” Hihihi…

Kok, kebetulan ya, abis bertemu dengan orang-orang Belanda, saya akhirnya pakai produknya orang Belanda punya. Cihuy, keren deh wajan teflon abu-abu ini!

Wajan teflon ini serbaguna bisa untuk masak hampir apa aja. Cuma saran saya jangan dibuat masak yang bercangkang seperti kepiting atau kerang. Sayang lapisan teflonnya atuh, mak!

Mie goreng (fried noodle)

Omelet telur

Yang paling ciamik kalau masak nasi goreng, mie atau bihun goreng dan omelet telur, bahan makanannya tidak nempel di permukaan wajan. Kalis! Ya iyalah, kan ada lapisan teflon anti lengketnya!

Nasi goreng (fried rice)

Mari kita lihat resep-resep sederhana yang telah saya masak dengan wajan teflon Royal VKB ini:

  1. Tumis sayuran
  2. Sayur berkuah
  3. Gorengan

♡ Intan Rastini

Advertisements

12 thoughts on “My New Dutch Deep Fry Pan

    • Emang model lama yang wajan besi itu ya? Ada sih wajan besi yang kalis. Tapi kalo pake wajan teflon mesti ekstra hati-hati biar nggak menggores lapisan teflonnya 🙂
      Sama-sama mbak, seneng kalo tulisannya bermanfaat.

  1. Aku ngumpulin stikernya tp ga sampe banyak. Hihi.. Soalnya kdg suka belanja dipasar tradisional😅 mungkin lain kali mintain stiker tetangga yak..daripada dibuang.. Hihi

    • iya betul, mbak… mintain aja tetangganya kalo dia belanja dapat sticker.. saya juga nanya-nanya kok ke sepupu kalo dia dapet sticker, saya palakin heheh

  2. Memang enak banget, masak pakai teflon. Gak lengket. ^^
    Tapi teflon saya udah gak karuan.. ada goresan di seluruh permukaan teflon. Butuh yang baru nih kayaknya..

    • Pakai teflon memang agak riskan mbak. Harus hati-hati kayak jaga permukaan kulit bayi hihi… Perlakukan dengan lembut dan tidak dengan benda keras dan kasar 😉

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s