Posyandu Kenanga September 2016

Kalki

BB: 15,5 kg (naik 500 gram)

Kavin

BB: 10,7 kg (naik 500 gram)

Uploading…

Ya…. duo kakak-beradik ini.naik berat badannya kompakan pada setengah kilogram yippie…!
Pas posyandu ga ada konsumsi apa-apa nih tumben banget. Biasanya ada giliran yang buatin minuman kacang hijau hangat. Ya mungkin pada sibuk semua dengan rangkaian hari raya Galungan dan Kuningan dari awal bulan September ini sampai hari Kuningan pada tanggal 17 September nanti.

Hari ini Kavin ulang bulan yang ke-17, nih! Happy 17 months old Kavindra Ambara ♥♡♥♥♥♥♡♥

Selain udah bisa jalan, adik juga bisa panggil mama, papa. Bisa angkat satu kakinya juga lho tanpa berpegangan untuk dipakaikan celana. Bisa pakai topi sendiri. Emang Kavin ga banyak celotehnya tapi dia paham instruksi sederhana. Dia pemerhati dan suka waspada jika ada kakaknya, Kalki. Hihi sering berantem sih dalam hal mainan. Kakak Kalki itu kadang kala merebut mainan adik Kavin lalu sang adik marah dan bisa gigit tangan kakaknya atau jedotin kepalanya ke kepala kakaknya gitu. Mama bilang adik kayak badak hehe.

Sebelumnya, saat usia 11 bulan gigi Kavin itu udah nongol maksimal alias fiks 8 gigi susu yaitu 4 gigi seri atas dan 4 gigi seri bawah. Tapi setelah itu lama banget ga ada lagi gigi susu yang nongol dari gusinya. Nah, baru deh awal September ini muncul 2 gigi taring atas dan 2 first molar atau gigi geraham pertama yang letaknya masih sama di bagian atas. Bayangkan, butuh rentang 6 bulan untuk nongolin bakal gigi susunya lagi!

Kavin seneng banget main di luar. Kalo tau pintu kebuka dia bakalan langsung keluar dan biasanya cari sepatu sendalnya buat dia pakai. Dia emang belum bisa pakai sepatu sendal sendiri tapi dia udah berusaha memakaikan ke kakinya hihihi…

Sekian dulu update perkembangan Kakak Kalki dan Kavin. Oh ya, selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu sedharma. Semoga dharma selalu menang dalam diri kita masing-masing sehingga mampu menaklukan adharma 🙂

♡ Intan Rastini.

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s