Posyandu Kenanga Jan ’16

Inilah Posyandu pertama setelah tahun baru 2016…

image

Adik Kavin:
BB: 9kg (naik 200gr)
Tinggi: 71,5 cm (ukur berdiri, sama seperti bulan lalu yg malah dapat ukur 72 cm)
LK: 47 cm (bulan lalu 46 cm)

Kakak Kalki:
BB: 14,1kg (naik 300)

Astungkara berat badannya kakak dan adik nambah. Sehat
-sehat terus ya, nak.

Bulan depan adalah saatnya pemberian vitamin A di Posyandu.. dan karena ada perayaan Galungan.. Posyandunya dimajukan. Rencana tanggal 4 Februari.

Adik Kavin udah aktif. Bulan lalu udah merangkak saat ini udah rembetan atau terantanan. Kakak Kalki kadang suka ngikutin gaya adik kalo lagi merangkak hihihi… Kavin juga mulai memanjat sofa dan meja. Sedangkan Kalki suka manjat jendela. Jagain anak-anak nih sekarang tambah repot. Apalagi Kalki udah suka nyetel lagu atau lihat video dari hp ortunya trus adiknya dikasi lihat video di hp. Hp udah kadang dijatuhin Kalki, diemut Kavin bahkan dilempar oleh Kalki saat sesuatu tidak sesuai keinginannya.. ck..ck..ck nelangsa hp ini sempat keluar baterenya karena lepas casing 😦

Bukan cuma itu.. sempat remote tv hilang lama ga ketemu-ketemu karena lupa naroh dimana agar jauh dari jangkauan anak-anak. Karena remote juga nasibnya sama dengan hp ya pernah kebanting atau diemut Kavin. Hp BB-ku aja ini lagi hilang ga tau kemana sehingga ga bisa ngecek kalender atau note yang ada disitu hiksss…

Ya kegiatan Posyandu berjalan lancar tapi belum sempat ukur lingkar kepala adik dan tinggi badan dua bocah ini… Beres-beres rumah juga belum sempat karena mainan mereka berceceran.. Ntar aja. Menyusul.

Kalo potong kuku anak-anak juga penting karena mudah sekali masuk kotoran ke bawah kuku. Mereka kan suka main di luar atau di lantai pegang ini itu trus kalo mau makan aku ajak cuci tangan dulu pakai sabun di air mengalir.

Biasanya aku potong kuku Kalvin saat mereka lagi tidur siang jadi dapat cahaya matahari yang terang. Trus aku alasin dibawahnya tisu atau kain bedong agar kukunya jatuh ke sana dan ga berantakan di kasur.

image

I have a DREAM for year 2016…

OH I wish everybody supports breastfeeding mother.

1. Normalize breastfeeding in public as a basic baby and mother need

2. All kind society give knowledge about how important to breastfeed every baby since he has born

3. More local made for nursing wears like breastfeeding bras or nursing tops which make all mother comfortable and easy to breastfeed anytime. Local made is more developed and used for local people too for reason their products are cheaper and reachable. GO Indonesia… we can do it! Local brands for nursing bra and tops. And for MEA we can make special locally tailored all maternity clothes, nursing bra, nursing dress, nursing apron and baby sling even other layette also!

That’s it… may wish come true this year. Amen.

♡ Intan Rastini

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s