Quick Update Kalki-Kavin after Posyandu November

Posyandu 11 November kemarin kakak Kalki datangnya telat karena abis nginep di Sekartaji dengan Opa dan Oma semalam. Jadi adik duluan yang timbang sembari menunggu Kakak datang. Saat kakak datang, mama udah kangen banget, Kalkinya masih ngantuk jadi digandeng sama oma dan mama hihi. Rambutnya Kalki udah dicukur di Sekartaji yeaah… makasih bapak yang cukur rambut Kalki. Bapaknya baik karena mau cukur meski Kalki nangis dan nggak dikasi bayar. Kata Opa, bapak yang nyukur masih ada hubungan saudara dengan pekak Santi di sebelah rumah mbah.

KAVIN
Berat: 8,5 kg
LK: 46 cm
PB mulai coba ukur berdiri: 69 cm
Agak susah ukur berdiri karena kakinya belum menjejak lurus dengan kokoh ya tapi anaknya udah senang mencoba berdiri sih. Kami ukur berulang dari berdirindan juga tiduran di atas perlak. Antara 67,5 – 69 cm

KALKI
Berat: 13,9 kg
Kalki diberi obat cacing tablet untuk yang kedua. Yang pertama saat usia 1 tahun. Yang kedua tabletnya dikunyah langsung oleh Kalki karena rasanya manis.

Tinggi badan Kalki sekarang tidak terlalu signifikan jika diukur tiap bulan. 3 bulan sekali mungkin lebih ideal. Kalau di posyandu tinggi badan anak-anak diukur tiap 6 bulan sekali yaitu bulan Februari dan Agustus saat pemberian kapsul vitamin A.

image

Pulang Posyandu kakak langsung berangkat lagi ke Singaraja untuk bermalam disana sehingga keesokan paginya bisa lihat lumba-lumba di pantai Lovina. Asyik bener kakak Kalki pengalamannya. Sedangkan adik masih di rumah dengan mama dan papa.. Adik abis oton masih di rumah dulu tuh 3 hari. Stelah itu baru diajak opa oma piknik ke Kebun Raya di Bedugul.

♡ Intan Rastini

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s