Happy 6 Months Kavindra!

Hore adik udah lulus ASI ekslusif! Dan udah naik tingkat maem makanan padat pertamanya. Semoga bisa lancar pemberian MPASI rumahannya. Selamat berusia setengah tahun kavindra sayang…

Pagi jam 6 mama udah masak bubur beras pakai Takahi Slow Cooker. Airnya kebanyakan karena maksud hati mau bikin bubur yang encer.. eh airnya sampai luber ke bibir pot tembikarnya. Dan itu bikin lengket tutup kaca ke tembikarnya, duh emang sih SC kecil yang 0,7 L. Jam 12 mama cabut colokan SC-nya dan aduk-aduk buburnya, sementara adik masih bobok. Lalu jam 1-an adik bangun dan buburnya mama saring pakai saringan kawat lalu dikasi ASIP fresh deh…

image

MPASI pertama adik sama seperti MPASI pertama kakak Kalki dulu, pakai bubur beras putih dulu campur ASI. Mama udah saring 4 sdm dan porsinya kebanyakan apalagi dicampur ASI yang langsung diperah di atas mangkok buburnya jadi nggak ditakar. Hasilnya banyak dan encer bangeeet.

image

Suapan pertama adik mencicipi tapi karena encer, buburnya ngalir keluar mulutnya karena nggak semua lansung disesap dan ditelan. Seterusnya pas disendokin.. adik yang maju mangap melahap sendoknya! Hihihi… Kavin cepat belajar ya bahwa dia disuapi makanan.

Proses makannya cukup lancar meski adik belum bisa duduk tegak sendiri. Awalnya papa yang pangku adik, mama yang suapin. Lalu gantian… karena adik lumayan lahap, papa bertanya-tanya sampai kapan disuapin, nih… dan kira-kira 15 menit kemudian adik udah lihat lain-lain. Saat disuapi lagi Kavin udah resah dan jadi rewel. Ya udah mama dan papa akhirnya sepakat untuk menyudahi sesi makan adik 🙂 bubur adik sepertinya sisa setengahnya. Oke cukup sekali sehari dulu pemberian MPASI adik sebagai pengenalan pertama.

image

Di usia menuju 6 bulan ini adik Kavin udah onggong-onggong atau ongkok-ongkok hihihi… seperti udah mau merangkak tapi bokongnya aja yang maju mundur. lucunya adik yang suka onggong-onggong begitu sering dilihat kakaknya lalu mereka berdua jadi onggong-onggong bersama deh di atas kasur dan tepat bersebelahan 😀

Oh ya sempat adik kalau sedang disusui jarinyanya yang kiri dalam posisi telunjuk dan jari tengahnya bersilangan. Finger crossed Kavin.

image

Hari ini banyak artinya bagi adik Kavin. Tepat 6 bulan, lulus S1 ASIX dan makan MPASI pertama. Semoga sehat selalu adik… Kami menyayangimu mwah! ♡♥ dan selamat mamam masakan mama. Eh sisa bubur adik di SC akhirnya mama dan kakak yang habiskan.

♡ Intan Rastini

Advertisements

6 thoughts on “Happy 6 Months Kavindra!

  1. Salam kenal mak kavin.. Nolan dirumah juga baru mulai mpasi seminggu ini tp dia agak susah makannya..nangis n susah buka mulutnya..
    tapi mungkin masih adaptasi aja…semangaaattt!!

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s