Acroyoga for Active Kalki

Kalki yang sedang dalam fase aktif ini senang bergerak… gerak aaaapaa ajaa mulai yang terarah seperti main sepeda dan main bola hingga yang tidak terarah alias ngacak mainan, bahkan mencak-mencak ga karuan.

Oh ya untuk orang tua cerdas.. ingatlah untuk menyebut anak-anak yang berulah sebagai anak aktif daripada “anak nakal”. Sebutan itu bisa melekat pada benak anak karena Anda lah yang melabeli seperti itu. Maka bisa menjadi “nakal” sungguhan. Setiap kali anak mencari perhatian Anda, dengan mudahnya anak akan menjadi “anak nakal”. Mengubah mindset orang tua menjadi positif bisa membawa perubahan positif pula pada anak. Tidak mudah memang meniggalkan kebiasaan lama mulut untuk mengucap dengan spontan saat geram “nakal” pada anak ya?

Kalau Kalki yang saat ini sudah berusia 27 bulan memang lagi aktif-aktifnya. Saya kadang juga keceplosan bilang dia nakal. Tapi lebih banyak bilang dia itu “nggak bisa diam”. Nah itu juga kalimat negatif sih… duh, salah lagi *garuk-garuk kepala*.

Untuk menyalurkan hobi bergeraknya Kalki dibebaskan main sepeda roda tiga di halaman rumah yang lahannya lumayan buat dikitari. Untuk refreshing setiap pagi dan sore saya sempatkan untuk membonceng dia naik sepeda lipat ke jalan di seputaran desa sambil melihat anak-anak lain yang lebih besar main sepeda juga. Tapi lumayan bo, karena medannya uphill downhill jadi saya yang ngos-ngosan. Nah kalau main bola itu urusan sama papa. Karena mainnya pakai bola karet yang diisi angin sempat ditendang keluar sampai kena tanaman berduri bolanya jadi kempes semua!

image

Pagi-pagi pernah saya melakukan yoga surya namaskara dan diikuti oleh Kalki. Awalnya memang dia tertarik dengan gerakan yang saya lakukan dan mencoba meniru tapi itu tidak bertahan lama karena setalah itu dia malah ngerecokin hehehe…  Malah matras yoga saya dilindas pakai sepeda roda tiganya, walah!

image

Lalu kegiatan apa yang Kalki sukai saat ini? Acroyoga….! Hehehe
Kalau nyobain pose ini Kalki senang sekali sampai ketawa-ketawa dan dia udah menaruh kepercayaan sama papanya sehingga ngga takut jatuh. Yaaa, namanya juga anak-anak yang dia lihat sisi fun-nya aja ya padahal ada bahayanya juga… ini bukan acroyoga sungguhan, kok. Memang semacam permainan akrobatik dan dilakukan untuk menyenangkan Kalki namun kami tetap jaga keamanan dan kenyamanannya. Kalau mau belajar acroyoga apalagi bersama anak-anak lebih baik dengan instruktur yoga yang berpengalaman.

Let’s have fun with our kids!

Intan Rastini

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s