Bunga Belalang ala Kakak Kalki dan Adik Vin

Awalnya bunga kenanga hijau ini dikira belalang hijau daun, lho, oleh Kalki. Bangun dari tidur siang dia heran ngeliatin bunga kenanga yang jatuh di lantai… “Hoooaa… Hoaaa.. Hoaaa…!” Begitu suara Kalki saat memperhatikan bunga.

Papa dan mama yang ngeliat dari ruang keluarga jadi tertawa karena Kalki tertipu! Bunga kenanga itu memang bentuknya kayak kaki-kaki belalang yang menjuntai, kebetulan warna hijaunya pun persis sama! Jadi Kalki cuma bisa berseru aja dan nggak berani ambil bunga itu. Biasanya kan Kakak Kalki suka ngumpulin bunga, petik bunga di halaman gitu.

Lalu setelah Kalki mandi, dia masih menatap bunga belalang itu, dan akhirnya diambilkan oleh papa. Kalki jadi takut-takut tapi tertarik hihihihi. Biar Kalki tambah penasaran mama mainin bunga tersebut dengan menaruhnya di atas badannya adik yang lagi tiduran di atas kasur. Lalu kami lihat responnya, eh ternyata kakak Kalki kaget, kok adik berani ya sama belalang itu? Dan karena mama senang melihat reaksi Kalki yang heran banget itu, mama lebih hidupkan lagi bunganya tuk jadi belalang dengan menaruhnya di atas kepala adik, lalu mama lempar ke atas, supaya kelihatan oleh Kalki seolah-olah bunga itu belalang yang terbang dan hinggap di adik Kavindra gitu hahahaa..

Kalki kaget dan takut-takut sambil senyum-senyum ketawa lihat bunganya mama lempar kayak belalang terbang. Tapi setelah bunganya jatuh di atas kasur, dia dengan sangaaaat hati-hati berani menyentuh bunga tersebut lalu diamati kelopak-kelopaknya yang dikira kaki-kaki belalang itu. Setelah yakin amaaaan… Eeh bunganya ditaruh ke kepala adik dan dia ketawa jahil. Adiknya cuma bisa pasrah dan sesekali memberikan senyum bayinya. Kira-kira Kakak Kalki udah sadar itu bunga belum, ya?

Itulah ulah dan kemampuan analisa si Kakak Kalki, seorang bocah 2 tahun 1 hari.

Advertisements

3 thoughts on “Bunga Belalang ala Kakak Kalki dan Adik Vin

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s