Quick Updating Kalki August ’14

Kalki's New Bike From Opa :D

Kalki’s New Bike From Opa 😀 Ini oleh-oleh dari Surabaya

Halooo, sudah lama tak berjumpa ya… Kemarin baru saja merayakan Dirgahayu Indonesia ke-69. Bertepatan di hari Kemerdekaan RI tersebut di hari minggu, di sini juga ada kegiatan tapi bukan pasang panggung sih tapi kegiatan PKK potong daging babi :).

Pada posyandu tanggal 11 Agustus adalah waktunya pemberian kapsul merah vitamin A. Ingat ya, setiap bulan Februari dan Agustus adalah bulan pemberian balita vit. A 🙂 lalu untuk bayi di atas 1 tahun juga diberi tablet obat cacing. Kebetulan bu bidannya datang ada dua orang, bu Kadek dan bu bidan baru yang belum kenal, lalu setiap balita diukur tinggi badannya. Kayaknya baru bulan Agustus ini diukur tinggi badannya.

Berat badan Kalki: 11,5kg

Tinggi badan waktu diukur di Posyandu: 75 cm (agak kurang akurat karena Kalki nggak mau nempel ke tembok! Dia agak takut, padahal waktu anak-anak lain diukur nempel ke tembok pondasi, Kalki malah penasaran dan pergi ke arah tembok pondasi untuk melongok ada apa sih di baliknya kok pada rame-rame ke sana hahaha)
waktu diukur tinggi badannya: 78 cm

Lingkar kepala: 48,5 cm

Syukurlah  berat badannya bulan ini udah naik lebih dari setengah kilo dari bulan lalu. Pas dari Surabaya beratnya agak turun sih. Karena Kalki udah lancar jalannya, dia jadi main terus saat Posyandu di Balai Banjar, dan dia juga deketin anak-anak lain seperti Dipa, Luhde, Dani, dll. Pas ketemu Dipa, Kalki malah merangkul dan memeluknya lho! Pas juga hari Posyandu 11 Agustus 2014 lalu adalah hari ulang tahun pertamanya Putu Dipa. Hehehehe, pantas kan kalau Kalki meluk Dipa? Wekekekekekekee… Trus pas ketemu lagi, diciumnya Dipa tapi karena Dipa sedang berdiri diam, Kalki yang nyosor wajahnya Dipa untuk mencium jadi terdorong ke belakang dan hampir jatuh! Dipa juga diajak bersalaman alias berjabat tangan dengan Kalki hehehe..

Terus pas ada anak cewek bernama Luhde yang lebih tua 1 tahun dari Kalki, diambil tangan kirinya trus dicium! Just like a gent! Ya! Papa yang ngeliat Kalki nyium tangannya Luhde pun tertawa karena Kalki melakukan hal itu :D. Awalnya Luhde lagi asik mengamati Men Luweng, Ibu dagang sayur keliling yang berhenti di Balai Banjar, lalu tiba-tiba Kalki yang sedang di dekat Luhde mengambil tangan kiri Luhde lalu menciumnya, Mwuah! 😀 😀 😀 Luhde kan jadi kaget, trus papa bilang, “Kalki kamu jangan maksa nyium-nyium tangan orang, ya!” Kira-kira begitu, kami pun tertawa.

Oh ya, Kalki suka joget-joget kalau dengar musik! Sayang, pas menyambut HUT RI ke-69 ngga ada lomba joget untuk anak-anak, kalau ada kan Kalkipao bisa ikutan. Kali-kali aja dia berani dan asik sendiri joget meski di depan orang banyak?! Yang penting musiknya, jangan lupa 😉 jogetnya tuh bakalan kayak jalan di tempat sambil sedikit membungkukan badan ke depan kayak ambil kuda-kuda gitu, yah pokoknya bagi Kalki sendiri udah seru, deh~ Mama dan papanya yang liat suka cekikikan kalau dia udah joget-joget khasnya begitu.

Daaah dulu, ya… saatnya mandiin Kalki, karena bocahnya udah bangun dari bobok siang! Eeeeeh, bangun-bangun papanya Kalki ngajak si bocah nonton kartun. Iya, mereka lagi demen kartun beruang grizzle sama anak kecil itu, lho! Papa yang seneng banget nontonnya sambil cekakakan ketawanya, kalau Kalki sih sambil main-main nggak bener-bener nonton. Cuma sambil lalu sambil makan agar-agar saus madu 😀

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s