Kalki’s Dinner on his 11 Months Old Today

This is a “Manisa” / “Labu Siam” in Indonesian, I’m sorry I dunno what this vegetable is called in English (•͡.̮ •͡ )? Any idea? In Balinese as I told you before in my previous posts, this kind of fruit-like-veggie is called as “jipang” or “jukut jipang” :).

Menu makan malam Kalki hari ini adalah, sayur manisa kukus yang dihaluskan hingga menjadi puree! Bahan pokoknya adalah oatmeal atau havermut, karena mama sedang in an unwell condition, mama buatkan yang spesial untuk Kalki malam ini spesial di hari Kalkiboy berusia 11 bulan adalah;
~ Havermut rebus diaduk-aduk hingga setengah kalis dan menjadi bubur oat..
~ Ati ayam dari tim instan Promina (maaf mama masih flu dan ngga enak badan jadi mama lakukan yang sebisa mama sajikan yaitu makanan bayi yang semoga tetap bisa menutrisi dan menunjang kebutuhan zat gizi tubuh dan otak O:-))
~ Puree Manisa kukus yang dilembutkan dengan blender (stock puree sayur manisa ini telah dibuat 3 hari yang lalu)
~ Wortel kukus setengah matang lalu diparut (jika terlalu lembek, wortel tidak bisa diparut halus menggunakan parutan keju, agar Kiboy ngga tersedak dan wortelnya pun tercena sempurna, karena dia belum ada geraham, otomatis cacahan wortel yang aku bikin biasanya dia telan aja tuh, tanpa terkunyah lumat hiksss)

Selamat menikmati, Kiboy sayang… Ternyata disuapin oleh papa Kiboy maemnya lahap dan habis ludes buburnya 1 bowl! Makasih sayang udah suka dan memakan masakan mama :-*.

Hihihi tadi pagi mama dan papa udah pergi ke dokter (ini kali kedua kami pergi ke klinik Dr. Darmawan), eeeh klinik Dokter Darmawan di Bajera itu masih juga sedang tutup (begitu juga dengan kemarin)! Ada apa ya? Ternyata di sebelahnya, beberapa blok dari klinik – dan mungkin juga sebagai rumah pribadi Dokter Darmawan itu juga – sedang ada acara pesta atau hajatan. Tadi pagi lagi rame-ramenya pula! Hmmm… Tidak mama sangka untuk periksa ke tempat praktek pribadi dokter pun harus mengantri berhari-hari! Gimana ya? Soalnya I feel dizzy, and my voice,, uuuuh suara mama udah parau dan bindeng, nih « ƪ‎​​‎​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)ʃ » dunno why or what!? Influenza is really painful!

Akhirnya, mama dan papa mampir ke toko mainan di Terminal Bajera dan ke Pendawa mini market saja.. Tadi pagi sekitar 10.30-12.00 WITA itu sedang panas-panasnya, duh! Tapi kami berdua tetap jalan aja terus berduan (itung-itung refreshing dikit lah) setelah parkir motor di depan toko mainan anak-anak :D… Dan kami pun berburu kadoooo.. Yaaaaaaa!!! Buat Kalki tersayang, nih 😉 Ssssssssst…~

Ntar surprisenya heheheheh…

Image: buku Sehat Lezat by Dokter I G. A. N. Partiwi (Ryandi’s perfect gift for Kiboy’s mother n’ the baby); Klipping private collection of mine about “Makanan Favorit Bayi” by Ayah Bunda Magazine (Magz are from Mamoth); Mag Mag baby cup; and stainless bowl full of today’s Kalki’s dinner on his 11 mo’s.

Advertisements

2 thoughts on “Kalki’s Dinner on his 11 Months Old Today

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s