Sepatu-sendal Baru Kiboy, Cihuy!

Tanggal 3 April kemarin opa dan oma datang ke rumah kalkiboy… Akhirnya kami dapet jalan-jalan refreshing keluar!!! YEAaaAaaAaAaaaaAAaaaaAYyyyy *maaf alay*

Seneng banget akhirnya bisa ngajak si bocah JJ (baca: Jalan-jalan) bersama mama, papa, opa dan oma… Pertama opa dan oma dateng itu kamis siang 3 April dan kebetulan ada undangan pernikahan di Lang Linggah. Alhasil, begitu sampai, opa dan oma langsung temu kangen sama kami trus ngajakin siap-siap kondangan! Ga pakai istirahat melepas lelah setelah perjalanan panjang Jawa-Bali naik mobil, duh!

Kali kedua jalan-jalannya ke Sekartaji untuk ketemu kumpinya kalki serta pekak, mbah dan om Eka Darmawan 🙂
Nah kalo itu perginya ngga sama papanya Kiboy 😦 jadinya cuma kami berempat: opa, oma, mama n’ kiboy sayuuung :-*
Tuh, awalnya mau pergi aja, nininya si kiboy udah agak rewel maunya nggak dikasi pergi lagi.. Aruuuh…! Akhirnya mama dan Kalki minta ijin sama papa, kepala keluarga kami, dan kami pun diijinkan untuk refreshing, cari sepatu dan melali ke rumah kumpi di Sekartaji. Capcussssss…! Brrreeeemmmm brrruuuum *suara mobil*

Begitu akan sampai di Sekartaji, kami ngga langsung ke rumah kumpi, tapi yang ada kami pada isi perut dulu mampir di depot ikan bakar Namirasa. Asyik, disana ada ayunan, itung-itung Kalkiboy beneran main bersama mama dan opa-omanya melepas penat! Penyegaran suasana ya Kiboy sayung? :-*
Jadi selagi mamanya makan, Kalki main ayunan bersama oma, trus gantian bersama opa. Setelah kami semua selesai makan baru deh kami foto-foto di taman yang ada bale mini dan ayunannya itu. Asri dan sejuk… Refreshin’ our mind after a misunderstanding moments at papa’s chateau!

Setelah makan siang, baru deh kami caoo ke rumah kumpi Sekartaji… Begitu masuk langsung disambut dengan teriakannya bunik alias embahnya Kalki yang masih muda, “KAaaaaallllkkkkiiiiiiii…!”… Dan suasana temu kangen dengan keluarga Sekartaji berlanjut dengan hangat dan sayang 😉 Ngga taunya pada ngeriyung di paon (dapur) semua. Ada mbah, bunik, Eka dan Rendi (dan kemudian disusul oleh paknik). Ternyata si bocah cenik-cenik lagi bikin miniatur ogoh-ogoh dari tanah legit alias lempung yang dikasi tatakan dan kerangka lidi hehehehehe 😀

lalu mama pun menyiapkan makan siangnya Kalki yang udah berbekal dari rumah pakai lunch box, yaitu… Bubur nasi dan puree tempe.. Hiksss sederhana. Banget yaaa!? Gapapa kalki setelah itu kan mamaa masakin puree brokoli karena dibeliin oma brokoli dan wortel, lalu ati ayam, udang, dll…
Setelah Kalki maem, dia ngga mau langsung bobo siang, tapi asik main terus, diboboin di atas kasur eh sibuk guling-gulingan sama om Ekanya. Pas om Eka keluar kamar untuk belajar mengerjakan LKS bersama (dibantu) opa, Kalki sibuk ikut ke ruang keluarga klethak-klethik asik sendiri gitchuu! Akhirnya mama pun mandiin Kiboy di deket bak penampungan air. Iya, mandinya pakai air dingin soalnya siang itu sekitar pukul 2 siang WITA, suasananya lagi HOT! Mungkin Kiboy gerah banget dan jadi ga tidur-tidur karena ga nyaman badannya sumuk atau ongkeb shhhhhhh *elap keringet*. Setelah dimandiin (mama sendirian nih, ngemandiin si Kalkidut sambil mama pegangin dia supaya tetap mau di posisi berdiri untuk diguyur air pake gayung lalu disabunin trus diguyur lagi untuk dibilas) baru abis mandi rasanya segaaaaar, jadi Kiboy anteng… Eh langsung bobok nyenyak sampai sore jam 4. Yah syukurlah, Kalkiboy bobok, mama ada kesempatan pula untuk ikutan mandi hihihi *byar byur byar byur!!!*.

Sorenya, baru lah kami pulang… Sebelum pulang kami sembahyang di sanggah terlebih dahulu (selagi Kalki masih terlelap di kamar tidur), sedangkan kumpi dan bunik mempenin nangka jawa alias buah sirsak, sayur bayam, terong, dan ikan mujair goreng, telur ayam, juga kerupuk manis buat mama… Terima kasih banyaaaaak… Abis gitu, kami mampir ke rumah mbok Kadek Indra untuk lihat adek Dia yang baru berusia 2 bulan. Iya nih, mbok Kadek Indra punya anak lagi, setelah Rendi (anak laki-laki pertamanya yang udah TK, dan dikasi nama miripan dengan nama adikku Ryandi), belakangan punya adek perempuan, namanya Kadek Nadia ;-*
Jadi kami pun main ke rumahnya nengokin si adek kecil. Eeeh, si Eka dan kroni-kroninya alias adek-adek bocah lainnya pada ngikut dan ngumpul di rumahnya si Rendi.. Yah sudah, difoto bareng-bareng dong momen bersama bocah-bocah unyu minyu ini.. Yuhhuuuu…

Setelah itu kami mampir ke Clandy’s di dekat terminal Pesiapan, Tabanan. Belanja apa? Macem-macem berupa keperluannya Kalkiboy sayung… Ada sepatu-sendal Kumari warna hitam-kuning ukuran 25 (itupun agak longgar di kakinya Kalki tapi gapapa mudah-mudahan seiring dengan bertambah besar dia udah bisa lancar jalannya sehingga sepatunya udah pas untuk dipakai), botol minum bersedotan motif Transformers, pembersih sedotan panjang, sendok melamine motif Sponge Bob, tepung terigu, tepung maizena, havermouth, roti, keju, dll… Selagi mama memilih barang belanjaan, oma menggendong dan menyuapi Kiboy makan sore dengan bekal dari rumah buah naga utuh yang sudah ditumbuk di Sekartaji sebelum berangkat pulang. Setelah selesai belanjanya, dapet sepatu untuk Kalki yang udah mulai belajar berdiri dan minta dititah untuk melangkah dan berjalan, barulah kami pulang. Hehehe terima kasih banyak opa dan oma…

Nah, opa dan oma pun juga sudah balik ke Surabaya kemarin. Sebelum berangkat ke Jawa, mereka sempat mampir lagi ke Angkah bawain Kalki baju Bali warna kuning dan baju barong warna merah dan merah jambu, juga udeng biru dengan motif kain prada. Nggak lupa, mama dibelikan juga sayur gondoh, tahu, tempe, buah wani, cambah, ati ayam, udang, ikan tuna dll dari pasar. Wuuiiiih, untung hari ini udah kemasak sayur bayam dari kumpi, gondoh dan cambah dari oma, sedikit-sedikit tapi pasti dilahapnya, nih. Untuk Kalki, kemarin udah mama kasi ati ayamnya juga untuk menu hari ini dibarengin dengan beras merah dan puree brokoli serta selingan jus wortel, yang semua bahannya dari omaaaaa… ({})

Makasih opa n’ oma udah ngajak Kalki jalan-jalan… Besok-besok lagi ya? Mungkin yang jangkauannya lebih luas lagi seiiring dengan bertambah gedenya si Kalkiboy.. See you again soon!

Ini foto Kalki nyobain sepatu-sendalnya yang kalo diinjek bunyi ciit, ciit, ciit! Kebetulan setelah mama titah si Kiboy untuk jalan-jalan di seputaran ruang tamu-ruang keluarga dengan antusiasnya, trus akhirnya si dia mama ganti clodinya siang tadi. Cheeeeeeers!

Ρ.S. Oh, ya.. Kalkiboy dibelikan opa dan oma kendang juga, atau sejenis ketipung kecil lho dari Bedugul.. Baiknyaaa.. sehingga ada alat musik pukul untuk dimain-mainin Kalki. Yah, meski begitu toples kaleng dan plastik pun masih dipake main sama Kiboy, hihihi (•̯͡.•̯͡)

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s