Hari Minggu Masak Apa?

Jadi masakan hari ini adalah…
Kangkung! Belinya 1 ikat banyak seharga 2ribu rupiah saja. Tapi pas udah dipetik-petik dan ditumis… Nyusut cuma dapet buat 4 porsi makan sama nasi aja kayaknya yaah..

Lagi-lagi mengandalkan sambal goreng jadi dari mamoth… He he he kayaknya pakai tumis sayur apa aja dan untuk kering tempe jadi enak! Sempat meraba-raba dengan indra penciuman, kira-kira bahan dari bumbu jadi buatan Sidoarjo ini terdiri dari bumbu dan rempah apa aja ya? Soalnya pengen menyaingi nikmatnya sambel tersebut dengan buat sendiri gitchuu… Kayaknya bawang merah, bawang putih, sedikit laos, cabe merah, merica, garam… Apalagi ya? Penyedap MSG kali. Hehehehe *summoning kemampuan anjing dalam diriku dulu*

Jadi cara memasaknya… Kangkung dicuci di bawah air mengalir, disiangi, atau dipetik-petik daunnya beserta batang-batang yang lunaknya (yang sekiranya bisa dimakanlah), sisihkan. Trus udang dicuci bersih lalu dipotek-potek kepalanya, kalo mau pake kepalanya ya silakan, tapi aku kasi kaldu kepala udang buat anjing-anjingku hihihihi. Lalu tumis sambel jadinya sampai harum dan masukkan udang, masak sampai kemerahan, lalu masukkan kangkungnya, aduk-aduk sampai kangkung layu dan menyusut. Udah deh. Gampang kan? Apalagi kalo ada sambel jadi. Hidup kita serasa lebih mudah hahahahaha.

Kalo aku masak kadang pake resep kadang trust my instinct… Tenaaaang kedua anjingku kadang suka makanan nyeleneh kok, jadi kalo rasa masakanku kurang acceptable bisa dihibahkan ke mereka hahaha. Kalo ada yang meragukan instinct-ku taksuruh ngunyah sendal jepit lalu rasain masakanku, enakan mana?

Btw, itu kangkung rencananya mau dibuat MPASI-nya Kalki, lha tapi kok mamanya lupa buat misahin yang abis dicuci bersih sedikit. Alamat dah Kalki nggak kebagian! Besok kita coba ya nak, apa tukang sayurnya bawa kangkung lagi. Mumpung kangkung lagi murah. Akhirnya Kalki makan beras, tempe dan bayem aja yang tinggal metik di halaman rumah. Tidak lupa minya kelapanya!

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s