MPASI Kalki 1 Bulan Pertama

Start tanggal 1 Desember jadi numbering di bawah ini juga berarti sebagai tanggal:

  1. Bubur Beras putih: lahap, padahal mama dan papanya Kalki ngasi makannya pas siang-siang saat dia udah ngantuk dan mau tidur, eh pas didudukkan untuk makan, dianya jadi antusias
  2. Bubur Beras Putih: habis
  3. Bubur Beras Putih + sedikit Beras Merah
  4. Bubur Beras Putih + sedikit Beras Merah
  5. Bubur Beras Putih 50% + Beras Merah 50%
  6. Bubur Beras Putih 25%+ Beras Merah 75%
  7. Bubur Beras Merah
  8. Bubur Beras Merah
  9. Pure Apel Kukus: mengernyit karena asem, tapi tetep dimakan sampai 2-3 suap trus muntah; agak sore nyobain Alpukat yang dikerok langsung 5-6 suap selesai makan, sorenya muntah ijo keluar alpukatnya bersama ASI
  10. Bubur Beras Putih + Bayam diblender -disaring: suka
  11. Bubur Beras Putih + Bayam diblender -disaring: suka, abis banyak
  12. Bubur Beras Putih + Bayam diblender -disaring: suka, abis banyak
  13. Oatmeal + sedikit Pir kukus: habis
  14. Oatmeal saus Pir kukus
  15. Oatmeal saus Pir kukus

    Oatmeal Saus Pir Minggu, 15 Desember

    “Oatmeal Saus Pir” Minggu, 15 Des

  16. Oatmeal + Bayam cincang 2x [pagi dan siang]

    "Oatmeal Bertabur Bayam Cincang" Senin, 16 Des

    “Oatmeal Bertabur Bayam Cincang” Senin, 16 Des

  17. Oatmeal + Kaldu Ati Ayam Kampung [pagi]
    Oatmeal + Kaldu Ati Ayam Kampung + Buncis cincang [siang]

    "Oatmeal Buncis Cincang" Selasa, 17 Des

    “Oatmeal Buncis Cincang” Selasa, 17 Des

  18. Pisang Kepok kerok [pagi]
    Oatmeal + Kaldu Ati Ayam Kampung + Buncis saring [siang]
  19. Pisang Kepok tumbuk [pagi]: habis 1 buah tanpa bagian tengahnya daging pisang
    Apel Red Delicious diparut [siang]: nggak abis
  20. Pisang Kepok tumbuk [pagi]:  1 buah tanpa bagian tengahnya daging pisang
    Sari Apel Red Delicious + oat [siang]
  21. Pisang Kepok tumbuk [pagi]:  1 buah tanpa bagian tengahnya daging pisang
    Bubur tepung beras merah  + Apel Red Delicious tumbuk [siang]
  22. Apel tumbuk [pagi]
    Oatmeal diseduh kaldu ati [siang]
  23. Apel tumbuk [pagi]
    Oatmeal + kaldu ati + bayam kukus [siang]
  24. Apel tumbuk [pagi]: cuma beberapa suap aja trus nggak mau [pagi]
    Oatmeal + kaldu ati [siang]: nggak mau
    Semangka saring [sore]: mau abis
  25. Apel tumbuk + ASI [pagi]: mau
    Oatmeal + kaldu ati [siang]: mau
    Semangka saring [sore]: abis
  26. Apel tumbuk [pagi]
    Oatmeal + kaldu ati [siang]
  27. Apel + pisang ambon ditumbuk [pagi]: mau
    Alpukat saring [siang]: suka banget, pengen nambah
  28. Pisang Ambon tumbuk [pagi]
    Alpukat saring [siang]
  29. Pisang ambon [pagi]: makannya kurang antusias ternyata tumbuh gigi!
    Alpukat + oatmeal [siang]: nggak antusias
  30. Alpukat [pagi]
    Oatmeal +bayam kukus cincang + Cerelac buah [siang]
  31. Alpukat [pagi]
    Oatmeal + Cerelac [siang]
    Oatmeal + Cerelac [sore]: seharian belum pup

Progress variasi makanannya Kalki termasuk lambat. Keliatan banget makannya itu-itu aja… maaf ya Kalki mama kurang cekatan masaknya jadi sering kelamaan dan nggak variatif! Mudah-mudahan semakin hari semakin improve. Cari bahan makanan yang bervariasi di desa seperti di sini gampang-gampang susah karena masalah akses, ada bahan pangan dari kebun yang sebenernya bisa untuk MPASI Kalki, tapi kadang belum siap petik.

Lalu di akhir, Kalki kena juga yang namanya bubur instan tuh… yah awalnya mama semangat dan pede banget bisa bikin full MPASI rumahan tapi akhirnya karena kerepotan upacara otonmu dan lalu karena sakit mama pasrah aja deh dan be flexible. Saat mama sakit yang bikinin makanannya Kalki itu papa lho 🙂

Di awal-awal mulai makan makanan padat pertama Kalki semangat banget makannya, sayang lama-lama dia mulai ogah-ogahan makan uuuhhh… mungkin karena tumbuh gigi itu makanya jadi kurang antusias. Mudah-mudahan cepet lahap lagi ya maemnya, Ki!

Advertisements

2 thoughts on “MPASI Kalki 1 Bulan Pertama

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s