Ibu, Cinta Tanpa Akhir

Asyiiik hari ini bakalan ketemu mama. Bertepatan di Hari Ibu lagi! Sebenernya aku nggak ada surprise apa-apa buat mama, kecuali nyodorin Kalki hehehe… Ngomong-ngomong tentang Kalki, aku jadi sadar kalau aku kan juga sudah jadi seorang ibu? Berarti hari ibu kali ini dirayakan selain untuk mamaku, mbahku, ibu mertuaku, ya juga untuk aku!

Pagi-pagi papa cari bunga, lalu masuk ke kamar dan mempersebahkan satu kuntum bunga jempiring putih yang wanginya semerbak. Katanya, “ini untuk mama.” Tanpa mengucapkan selamat atau apa-apa lagi.

Makasih papa… :’) Terharu, meskipun papa rada kaku karena nggak ngucapin secara terang-terangan.

bunga dari papa menemaniku mengetik persembahan untuk Mama

bunga dari papa menemaniku mengetik persembahan untuk Mama

Dulu saat hari ibu aku pernah ngasi hadiah ke mama yaitu 2 buah voucher yang aku buat sendiri. Voucher apa? cuma voucher pijatan dariku hehehehe… Kalau sekarang aku bingung mau kasi apa ke mama ya…? Sempat mama bilang untuk hari ibu mama ingin bebas tugas dari pekerjaan rumah tangga dan ingin gantian dilayani. Sayangnya, kami (ayah, aku, Ryandi) yang ndengerin waktu itu (udah lama banget) belum bisa mewujudkan, sampai akhirnya aku udah out karena berumah tangga. Maaf ya ma…

My mother is my hero Asti02

Mamaku adalah seorang ibu yang hebat karena mama rajin membersihkan rumah, jago masak padahal nggak sekolah masak, kreasi pudingnya juga nggak kalah hebat, bahkan saat ada lomba puding di RT dalam rangka HUT RI, mama ngeluarin 2 kreasi puding dan dua-duanya menang! Trus, pandai mengatur keuangan keluarga meski nggak sekolah ekonomi, pintar nawar harga, cekatan, bisa membawa diri dengan baik, mudah berkawan dan sayang keluarga.

Saat aku hamil, mama selalu berusaha mewujudkan keinginanku yang banyak sekali. Aku pengen risoles, dibawakanlah oleh mama risoles mentah dari Surabaya. Aku pengen sate kerang, dibawakan juga. Aku pengen pempek, diajaklah aku ke denpasar untuk makan pempek. Aku pengen ini, pengen itu, dicarikan deh semuanya buat aku :”)

Setelah aku melahirkan, mama yang dengan cekatan memberi bantuan untuk ngurus Kalki, dari mandiin, ngasi susu (saat Kalki masih pakai dot), nyendawakan Kalki, bahkan masakin makanan untuk aku. Mama juga yang mempersiapkan kebutuhan pakaian, popok tali kain, bedong dan segala layette buat Kalki yang baru lahir.

Everlasting Love

Meski saat masa sekolah aku nakal karena malas nyapu dan ngepel dengan dalih sibuk belajar, mama tetap menuruti permintaanku sampai sekarang hehehe. Meski aku bandel karena sering keras kepala dengan pendapatku sendiri sehingga mengecewakan mama, mama masih tetap juga sayang aku. Untuk itu aku punya panggilan kesayangan buat mama, yaitu “Mamoth”. Mamoth memang badannya besar  -hihihihuhuhuehehe- tapi hatinya juga nggak kalah besar seperti mama.

Terima kasih mama karena telah mengajarkan aku menjadi ibu yang baik buat Kalki. Cinta mama kepadaku akan aku teruskan kepada anakku.

Pantai Kuta

Tulisan ini berpartisipasi dalam ngeblog serentak dengan para ibu anggota komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Selamat Hari Ibu, emak-emak semuannya…

-IPR-

Memperingati Hari Ibu a la KEB

Advertisements

5 thoughts on “Ibu, Cinta Tanpa Akhir

  1. nyomanselem makasih mak ucapannya, met hari ibu juga. iya, bersyukur masih bisa dimanjain 🙂

    Lusi mamaku itu nggak pernah marah mak kalo dibercandain, makanya aku panggil mamoth pun diterima aja hehehe. makasih mak, ntar aku sampaikan ke mamoth

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s