a Half Year of Our Son

Selamat sayang, hari ini genap usiamu 6 bulan. Mama dan papa sayang Kalki, semoga Tuhan memberi kelancaran dalam pertumbuhan dan perkembanganmu, semoga Kalki sehat jasmani dan rohani, kuat serta bahagia.

Because this 30th of November is the day of his 6 months old, so his progress from 5 months to 6 months happened during November 🙂 what he has been achieving are…
1. “Kalki….” Atau “Ki…, Kalki!” saat mendengar namanya disebutkan begini, Kalki biasanya menoleh seperti udah bisa mengenali bahwa dia dipanggil. Bahkan hari ini, Kalki saat mama panggil jadi noleh sambil bergumam “aui”, waah… Senangnya, Kalki mulai tau namanya sendiri
2. Onggong-onggong, dari tengkurep lalu ngangkat bokong bertumpu pada lutut jadi nungging atau njengking lalu badan depan bertumpu pada kedua siku, digerakkin deh bokongnya maju mundur hehehe
3. Merayap, belum bisa merangkak tapi udah mulai bisa melangkahkan kakinya seperti tolakan untuk mulai merangkak dan mendorong badannya ke depan atau menarik badannya ke belakang
4. Ngocehnya banyak dan mulai bervariasi, seolah-olah bercerita karena dengan mimik yang berbeda bahkan juga gerakan tangan. Sambil nyusu pun dia juga pernah bergumam hehehe
5. Tangannya aktif, selalu ingin menggapai. Benda-benda di dekatnya mau diambil semua, bahkan dia bela-belain merayap buat menuju benda yang paling menarik perhatiannya, risikonya ya dimasukkin mulut kalo bendanya kebesaran seperti botol minum mama ya akhirnya jadi dirangkul sambil di rasain pakai lidah
6. Kadang suka megang-megang kakinya bagian telapak dan punggung kaki, untung kaga dimasukkin ke mulutnya
7. Udah bisa main-main niup bibirnya sendiri sehingga menimbulkan bunyi “brrrrttttt” sampai ilernya kadang kena tiup, untung kamu belum bisa meludah, Ki! Kalo bisa kan wajah mama basah hehee
8. Pas dimandiin dia udah tertarik untuk duduk tegak dan mencondongkan tubuh ke depan untuk meraih benda di bagian depan bak mandinya yaitu.. Sabun!
9. Makin doyan ketawa terbahak-bahak kalo main sama papa. Cara papa ada aja, saat Kalki tengkurep dia sibuk onggong-onggong trus ditutup kepalanya pakai selimut sama papa, saat dibuka selimutnya tiba-tiba dia bakalan tertawa. Trus sempat juga tertawa saat papa bilang “ahak”, jadi setiap papa ngeliat Kalki sambil bilang “ahak” dia langsung ketawa; trus papa pernah pura-pura cegukan eeh Kalki ngetawain dengan girang hahaha, papa sempat wondering kok Kalki seneng sih liat orang cegukan? Trus mama bilang, mungkin dia tau bahwa rasa cegukan itu ga enak, pas giliran orang lain yang cegukan dia ngetawain jadinya :D… Ehehehe yang terakhir papa pernah ikutan main tiup bibir sehingga bunyi “habrrruuurrrr” gitu, eeh Kalki malah ketawa. Somehow cara itu udah nggak bikin dia ketawa lagi kemarin tapi papa masih punya cara lain untuk buat Kalki tertawa 🙂
10. Suka memperhatikan screensaver yang kebetulan animasi dengan warna cerah ceria. Kalo memperhatikan tv nggak tertarik, perhatiannya cuma bentar tertuju ke tv, setelah itu lebih mengamati sekitar atau menepuk-nepuk sesuatu di dekatnya. Pernah juga kami putar film animasi Little Khrisna, dia cukup tertarik tapi lama- lama perhatiannya ke lain-lain trus kadang rewel karena ngantuk (kebetulan nontonnya malem, sih). Mungkin karena masih terlalu kecil belum ngerti juga ya

Tapi bulan ini Kalki belum bisa duduk sendiri… Kalo diposisikan duduk, Kalki udah bisa stabil, saat Kalki berusaha mengangkat tangannya yang dijadikan topangan, baru lah dia mulai cari keseimbangan. Doakan ya… Semoga Kalki segera bisa menemukan cara untuk duduk sendiri 🙂

Besok Kalki rencananya start MPASI, mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar, mama harap respon Kalki pun bagus. Lindungilah kami, Tuhan, semoga kami hidup tentram, sejahtera dan bahagia (ง’̀⌣’́)ง (˘ʃƪ˘) semangat, sayang!

Mama n’ papa sayang Kalki (˘⌣˘)ε˘`)(`˘з(˘⌣˘ )

X.O.X.O
-IPR-

Advertisements

3 thoughts on “a Half Year of Our Son

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s