Happy 4 months, Kalki!

After bath this morning :) Kalki mainin handuknya

After bath this morning 🙂 Kalki mainin handuknya

Today Kalki is 4 months old… Congratulations baby! In the morning, mama change Kalki’s diaper and after I almost finished cleaning his bottom… he defecated again. Well, I said to papa, “let him wear this (new and clean) diaper first, so we can take him outside to sunbathe.” And papa said okay. But after we took off Kalki’s long sleeves at 7 am (local time), the sunshine was covered by the clouds!

I think it would be sunny this morning because I saw sunshine earlier before. Because it turns to be cloudy, I covered Kalki’s body with his blanket. Stay warm baby… Next I brought him inside to the bedroom. What happened afterwards was he became enthusiastically babbling! Yes, Kalki has been able to babble after his 3 months old. His babble sometimes quite loud so we laugh at him. His babble sounds like “heee”, “eeeeh”, “gigigi or qiqiqii”, “googoo or coocoo”, “nggingg”, “gooon” or just like shouting “uuaaaahh”…. very cute! While Kalki’s babbling, I rub Kayu Putih oil to his chest, stomach, back, hands and legs to his feet. He enjoyed it pretty much, so that he kept babbling and smiling. His babbling sound attracted his grandfather and grandmother to entered the room and took a look at him in giggle. It was very pleasant to see you babbling, Kalki 😉

Then he became a lil bit fussy and irritable… I thought he was sleepy, so I let him be like that. Then when his grandmother came and took a look, I’m afraid she was bothered and worried, so I breastfed Kalki in laying down position until he was asleep.. z…z…z….

Anyway, Kalki sebelumnya udah bisa ke samping kanan, dan selalu jadi favoritnya untuk tidur noleh ke kanan. Dua hari belakangan Kalki udah suka ke samping kiri sendiri dan juga kalo tidur noleh ke kiri. Trus kalo udah nyamping kiri kadang suka kebablasan! dia nggelibek sendiri jadi tengkurep hihihi… Kadang juga saat tiduran nyamping, dia suka noleh ke arah berlawanan sehingga kepalanya ndangak ke arah atas. Contohnya saat di kasur dia nyamping ke kiri, nah kalo tau papanya yang di sebelah kanan kasur lagi ngobrol, Kalki akan nolehin kepalanya aja berusaha melihat papanya ke arah kanan yaitu di balik punggungnya! Hehehe hebat Kalki, tapi hati-hatinya, posisi badanmu udah kayak mau kayang gitu sih 😀

Kalki juga suka senyum dan tertawa.. apalagi kalo diajak main kaget-kagetan seperti ci luk ba tapi tanpa tutup muka, sama papanya. Awalnya omanya Kalki yang waktu itu ngajak main dia dengan bersuara lucu seperti “popooop..popooop..popooop..” dan wajah oma di dekatkan ke dada Kalki, eh si Kalki jadi ketawa kegirangan berkali-kali! Trus mamanya Kalki jadi (iri) pengen juga nyobain Kalki cekikikan gitu, nggak taunya belum berhasil setelah 2-3 kali nyoba hehehe. Pas papanya yang belum cukur brewok nyoba kayak gitu, Kalki malah ketawa! Ya sudahlah, Kalki main aja sama papa biar ketawa, mama monoton ya? Tapi karena takut Kalki kegelian jenggot papanya, mama ingetin juga supaya jangan sering-serin n terlalu lama digituin, kasian dia ga bisa bilang stop kalo merasa geli.

this afternoon with papa, papa n Kalki sama-sama pake Taz Mania Devils t-shirt

this afternoon with papa, papa n Kalki sama-sama pake Taz Mania Devils t-shirt

Kalo papa ndeketin wajah ke Kalki, Kalki suka meraba-raba wajah papa, terutama megang jenggotnya papa. Tapi giliran mama yang ndeketin wajah ke Kalki…, responnya cuma diliatin doang, lebih baik lagi, kadang senyum 🙂

Sejak sarung tangannya kaliki dilepas, dia jadi bisa mencakar wajahnya. Jadinya ada beberapa lecet di jidat, di dekat mata, hidung dan bibir… lecet-lecet dikit ga apa lah biar kayak Kenshin Samurai X hehehehe.  Padahal kukunya pendek-pendek semua lho! Jadi harus rajin dicek-cek nih, setiap kukunya mulai panjang. Trus Kalki udah bisa garuk-garuk kepala dan jidatnya. Selain itu dia juga bisa narik-narik bajunya sampe perutnya keliatan hihihi…

Kalo lagi digendong mama, kadang suka narik rambut kayak njambak sampai rambutnya mama keelit-belit di jari-jemarinya. Bahkan saat mama gendong sambil nulis, dia bisa nampol tuh bolpoin sampe jatuh juga bisa ngambil bolpoin itu dan digenggam sambil diliatin. Dia emang lagi suka meraih atau menjangkau benda-benda di sekitarnya, selimut juga kadang di genggam atau dibuka atau ditarik-ditarik. Yang repot saat ganti popok mama dan papa harus waspada agar tangannya ga sampai megang-megang paha atau pantatnya! Soalnya kan bisa kena bekas pipis atau pup gitu tangannya, bahayanya lagi kalo setelah itu tangannya sampe masuk ke mulut. OH ooo…

Hari ini Kalki tidur lempeeeeeng banget setelah mandi jam 9 pagi (nungguin papanya pulang ngayah), abis gitu Kalki sempat ngoceh-ngoceh sebentar trus ketiduran. Nah mama n papanya bersih-bersih rumah deh. Jam 12 siang mama udah selesai beres-beres, sempet khawatir Kalki bangun karena lapar, mama tengok dia sempat melek sebentar ngeliatin mainan kerincingan gantung di deket jendela, trus tidur lagi! Yah syukurlah, mama jadi sempat setrika sama rapi-rapiin lemarinya Kalki jadinya 😀 Setelah Kalki bangun, mama langsung gantiin popok yang cuma kena ompol. Setelah pakai clodi bersih, baru deh Kalki nenen :-*

last month: story telling with papa

last month: story telling with papa

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s