“hari di luar waktu”

Setelah selesai membaca buku The Secret Life of Water oleh Masaru Emoto, aku menemukan hal yang menarik tentang kalender tiga belas bulan bangsa Maya.

agak berbeda dengan kalender bulan adalah kalender tiga belas bulan yang digunakan oleh bangsa Maya. Saya belajar dari Dr. Jose Arguellles dan istrinya, Lloydine, yang bertekad mencetak kalender ini lalu menyebarkan penggunaannya ke seluruh dunia. Mereka percaya bahwa jika kalender tiga belas bulanan ini digunakan di seluruh dunia, manusia akan mulai hidup dalam keselarasan alam, sehingga membuka jalan keluar bagi banyak masalah yang dihadapi masyarakat modern.

 

Menurut kalender ini, tahun baru dimulai pada tanggal 26 Juli. Jika 365 hari dalam satu tahun dibagi 28 hari dalam setiap bulan, maka Anda mendapatkan 13 bulan. Dan satu hari tambahan. Pada kalender bangsa Maya, satu hari tambahan ini disebut “hari di luar waktu”. Semua pekerjaan dikesampingkan, doa-doa dipanjatkan, dan kemakmuran dirayakan dengan tawa dan tari.

Jadi hari inilah yang dimaksud oleh bangsa Maya sebagai “hari di luar waktu”. Aku terpukau bagaimana bangsa itu menghitung kalender tahunan mereka yang mendekati tepat berisi 365 hari, dan mereka menyisihkan satu hari tambahan untuk menggenapi jumlah harinya dalam satu tahun. Tentang bagaimana kalender tiga belas bulan mereka bisa selaras dengan alam itu kok tidak sejalan dengan musnahnya peradaban mereka ya?

Anyway, dari situ Masaru Emoto memutuskan tanggal bagi doa khusus. Ia mendirikan apa yang disebut Project of Love and Thanks. Tujuan mendirikan proyek ini adalah menyatukan jiwa-jiwa orang dari seluruh dunia dan meningkatkan kesadaran untuk 25 Juli 2013 (mengirim doa cinta dan damai ke Laut Galilea).

Saya memusatkan usaha pertama saya untuk menambah jumlah orang yang bersedia berpartisipasi dalam doa. Saya meminta setiap orang yang saya kenal untuk melakukan hal berikut: Pada tangal 25 setiap bulan, entah jam 07.25 pagi atau 07.25 malam, menghadap ke air dan mengungkapkan cinta serta penghargaan. Anda dapat melakukannya di mana saja, misalnya di dapur atau kamar tidur Anda. Cukup satu gelas air. Dengan lembut katakan kepada air “Saya mencintaimu” dan “Terima kasih”. Saat Anda melakukannya, bayangkan kekuatan cinta dan penghargaan mengalir melalui Anda ke dalam air di dunia.

 

Air membawa pikiran dan doa Anda. Dan karena Anda sendiri adalah air, entah di mana pun Anda berada, doa Anda akan dibawa ke seluruh dunia.

 

Jadi, berdoalah.

Ya, berdoa untuk siapa saja dan apapun. Bersamaan dengan mengungkapkan cinta dan penghargaan kepada air 🙂

Hari ini tepat Kalki berusia 8 minggu. Doaku adalah, semoga ruam popoknya sembuh, semoga kulitnya sehat dan mulus bebas iritasi, dan semoga defekasinya semakin jarang, maksimal sehari sekali, seirng dengan semakin sempurnanya saluran pencernaan Kalki.

Kepada air yang selalu kami butuhkan, kami ucapkan, kami mencintaimu dan terima kasih.

Ayo kita lakukan lagi bersama-sama saat pukul 07.25 pagi dan malam hari ini, yuk setiap bulan.

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s