hello guscil, wakie-wakie…

every morning mama takes a walk. papa would love to ride and accompany mama while walking. but today, papa is quite busy… so mama was dropped in front of poskesdes (the village clinic) and then mama took a walk just with you guscil…:-*Image

when we sunbathe and do stretching

Image

baby bumpy guscil in the morning… Hoaaaahhmmmm

 

Image

ON FOOT WITH GUSCIL THIS MORNING (:

 

Imagemirip anjing papa dulu yang pertama, di Jakarta. Namanya Benji. anjing ini ngendus-endus mama, saat mama berhenti untuk coba foto *sniff.. snifff..* mungkin dia mencium bau Minnie, anjing kita.

 

Mama setelah jalan kaki sampai rumah yang kira-kira 2km dari poskesdes… langsung mandi dan pergi ke poskesdes (lagi, tapi kali ini naik motor). Kata bu kadek, tensi darah mama turun jadi 100/60… makanya mama pusing dan kening rasanya berdenyut-denyut di sebelah kanan (tidak nyaman sekali)! Mama bilang kalo mama kurang tidur, akibat sering berkemih, gitu… kecapekan sih enggak (yang diakibatkan karena banyak aktivitas), tapi capek karena ke kamar mandinya yang bolak-balik sampai ganggu tidur.

Untung aja berat badan mama naik 1 kg jadi 66 kg. Mama nggak lupa pakai kacamata lho, jadi keliatan 1 strip lewat angka 65 kg di timbangan analog. Trus, tinggi fundus Guscil sudah mencapai 31 cm di usia 37 minggu ini (sebenernya baru akan 37 minggu) 😀 horaaaaay!

Denyut jantung Guscil keras dan cepat diukur dengan doppler menandakan sehat dan kuat, astungkara~

Awalnya mama ke poskesdes karena mau minta pil kalsium alias kalk lagi, kan udah abis tuh kemarin. Tapi kata bu kadek kalknya udah cukup, diganti vitamin B1 untuk mengatasi kesemutan dan kram. Minumnya 2x sehari.

Mama sempat sembelit, nih… 😦 lamaaaaa sekali tadi di kamar mandi. Apa mungkin kalk atau kalsium susu menyebabkan sembelitnya mama ya? Padahal gigi mama sempat geripis dan cuil, makanya mama minum susu dan rajin minum kalk 1 hari sekali.

 

Rabu, tanggal 8 Mei 2013 yang lalu mama udah mulai senam hamil (diantar papa sore jam 4). Rabu minggu depan mama juga akan datang lagi untuk senam ke klinik swasta bu kadek di desa bantas. Diimbangi dengan jalan kaki setiap pagi, senam hamil dan prenatal yoga, semoga membuat kita sehat jasmani dan rohani ya Guscil. Siap untuk persalinan (labor) dengan lancar dan normal nantinya. Tad astu.

Advertisements

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s