tips memperlancar ASI: pijat + kompres PD

sudah dipraktekkan 2 kali nih… Mudah-mudahan bisa rutin ya!
Pertama hari Sabtu, 11 Mei 2013; yang kedua hari ini, Minggu 12 Mei 2013.
Keep on the good job, mama!

D.I.A.M.O.N.D

Minggu lalu temen gw ada yg baru lahiran..
en barusan tuh dia nanya2 gimana spy ASI nya kluar..
soalnya dia udah minum beberapa ASI booster kok ASI nya masi sedikit aja..

trus gw saranin utk pijit payudara sendiri dan rajin kompres panas dingin gitu..
nah dia nanya tuh gimana sih cara pijat payudaranya..
bingung juga jelasinnya lewat BBM kan.. so akhirnya gw gambar deh:

pijat PD
liat gambar ini temen gw ngerti lho, en dia bs mempraktekannya 😀 bagus juga brarti ya gambar gw 😛

intinya pijatan itu dilakukan 2 tahap.. yg pertama gerakan melingkar, yg kedua memijat ke arah puting..masing2 dilakukan 8 kali..

selanjutnya ambil gayung 2 biji.. 1 gayung diisi air panas, 1 gayung diisi air dingin.. trus ambil 2 handuk kecil.. kompres handuk di air panas trus kompres ke PD beberapa menit, trus celup handuk ke air dingin, trus kompres lagi beberapa menit.. trus masukin handuknya ke…

View original post 91 more words

Advertisements

2 thoughts on “tips memperlancar ASI: pijat + kompres PD

Thank you for reading my post, hope you enjoy it. Please... don't type an active link in the comment, because it will be marked as a spam automatically. I'd love to visit your blog if you fill the "website" form :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s